MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, June 30, 2018

Haul Guru Tua Ke-50, Masyarakat Membludak

Palu,Media Suara Nasional – Masyarakat yang hadir dalam peringatan Haul Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua ke-50 Sabtu (30/7/2018) semakin membludak.

Terlihat seluruh masyarakat yang hadir berdesak-desakkan satu dengan yang lain. Bahkan tenda yang disediakan oleh panitia tak mampu menampung masyarakat yang
hadir di Haul tahun ini.
Berbeda dengan tahun kemarin, Haul ke-50 ini pihak panitia tidak lagi menyediakan kursi untuk tempat duduk masyarakat, namun dengan membentang karpet di halaman mesjid akhairat palu
Habib Ali bin Muhammad bin Idrus Al-Jufri dalam sambutannya mengakui masyarakat yang menghadiri Haul tahun ini semakin banyak. “Masyarakat yang datang semakin membludak dari tanah air,”  katanya.
Helatan tersebut dimulai sejak pagi yang diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil dipimpin oleh Habib Ali bin Muhammad bin Idrus Al-Jufri. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan manakib Guru Tua.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolri, Panglima TNI ,para gubernur,bupati,dan dari negara timur tengah
Kegiatan yang berlangsung hingga berkumandangnya azan dzuhur tersebut, diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua Utama Alkhairaat,  Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Al-Jufr( mery )

No comments:

Post a Comment