MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, June 12, 2018

Ribuan Warga Ciparay ikuti Itiqaf Bersama Bupati Bandung Di Mesjid Agung Ciparay


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Memasuki minggu terakhir bulan suci Ramadhan 1439 H, Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip melakukan itikaf di Masjid Agung Ciparay kecamatan Ciparay,Senin(11/6). 


Itikaf diikuti pula unsur muspika, serta tidak kurang dari 1000 lebih jemaah, dimulai pukul 22.00 sampai tibanya makan sahur. 

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khusus kaum muslimin dan muslimat untuk melakukan itikaf, berdiam diri masjid dalam kerangka mengikuti sunah Rosululloh dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan..",ucap H. Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip, 

Dalam kegiatan itikaf kali ini juga ,para mutaqif (orang yang beritikaf) diajak Dzikir dan Takbir serta Tasbih membacakan sholawat Nabi besar Muhamad SAW, dipimpin langsung  kyai H.Rifat Aby Syahid dari Ponpes Al,Falah Cicalengka didampingi Hadian Akbar(22 thn) ,Juara Internasional Hafidz Al,quran Tuna Netra yang melantunkan ayat suci Al,quran di hadapan para jamaah.

Di penghujung acara bupati Bandung,memberikan infaq kepada para jamaah yang itiqaf sebagai bentuk syukur dan kepedulian terhadap kaum.muslimin dan muslimat dalam bulan suci Ramadhan 1439 H menjelang Hari Raya Idul Fitru,dan itu merupakan bentuk rutinitas bupati Bsndung H.Dadang Naser SH,setiap tahunnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment