MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, June 20, 2018

HAUL ULAMA DAN SESEPUH DESA SLIYEG

Indramayu Media Suara Nasional-Seperti tahun-tahun kemarin setiap awal syawal para ulama Desa Sliyeg,kecamatan Sliyeg,Kabupaten Indramayu mengadakan haul bersama para sesepuh Desa Pemerintah Desa dan Masyarakat. Pelaksanaan tahun ini masih ditempat yang sama dengan tahun yang lalu yaitu di blok Tempel Jaya Desa Sliyeg adapun waktunya dimulai dari pagi hari sampai pukul 17.15 WIB(05 Syawal 1439 H. Atau 19 Juni 2018). 

Pada haul yang ke-34 ini ada peningkatan jumlah masyarakat yang mengikuti acara tersebut dibandingkan tahun-tahun kemarin karena seluruh anak keturunan Desa Sliyeg baik yang berada di Sliyeg maupun yang diluar seperti dari Jakarta,Bandung,Cirebon dan Subang hampir seluruhnya mengikuti prosesi haul ulama dan sesepuh desa Sliyeg, 

"Tutur ketua panitia saudara Ismail,SHI. masih menurutnya pada tahun ini kami mengambil tema "Dengan Haul Ulama dan Sesepuh Kita Harapkan Keutuhan Generasi Sekarang dan Akan Datang Menjadi Generasi Islam Yang Berkualitas,Smart dan Mendapat Ridho-NYA."ucapnya

Sementara Kepala Desa Sliyeg Warsito,SE. dalam sambutanya mengatakan bahwa haul ini sangat berdampak positif bagi Masyarakatnya karena dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga baik yang dari Desa Sliyeg maupun yang dari luar Kecamatan bahkan luar Kabupaten. Mudah-mudahan acara ini akan terus berlanjut sampai tahun-tahun yang akan datang menutup sambutanya.

Pada tahun ini tidak kurang dari 1000 orang yang menghadiri haul ulama dan sesepuh,pelaksanaan acara tahlil bersama di TPU Tempel Jaya yang dipimpin langsung oleh H. Jazuli Noor dan H. Syamsul Muis."""(B.Zaman).

No comments:

Post a Comment