MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, June 28, 2018

Dalam Pilgub Jawa Barat 2018 RINDU unggul di 15 Kabupaten kota


Indramayu Jabar Media Suara Nasional-Pasangan Ridwan Kamil-Uu Razhanul Ulum (Rindu) menang dalam Pilgub Jawa Barat 2018 versi hitung cepat (quick count). Rindu unggul dengan 34,19% sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan quick count Indikator Politik Indonesia, Rindu menang di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat. Antara lain Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Cianjur, Garut, Indramayu, Cirebon, Ciamis, Sumedang, serta Kuningan.

"Rindu unggul di kawasan kota, yaitu Bandung, Cimahi, Bogor, Cirebon, dan Banjar," kata peneliti senior Indikator Politik Indonesia, Rizka Halida di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/6).

Sedangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu berada di urutan kedua dengan 29,25%. Pasangan yang diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan PBB unggul di tujuh kabupaten kota di Jawa Barat.

Pasangan yang karib dengan sapaan Asyik ini unggul di Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Tasikmalaya.

"Sementara itu Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi hanya memperoleh 24,86%. Unggul di Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Subang," kata Rizka.

Posisi paling bontot ditempati TB Hasanudin-Anton Charliyan. Pasangan yang diusung PDIP ini memperoleh 11,58% dan unggul di dua kabupaten yaitu Pangandaran dan Majalengka.(sai)

No comments:

Post a Comment