MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, June 25, 2018

Satgas Citarum Harum Sektor IV Cor Pabrik PT. Sinar Sari Majalaya



Dansektor IV Kol Inf Kustomo Tiyoso( kiri)
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Dansektor IV Kol Inf Kustomo Tiyoso lakukan sidak PT Sinar Sari yang berlokasi di Ciwalengke No 97 Rt 03/02 Padamulya Majalaya Kab Bandung senin (25/6) sekitar pukul 13:00 wib. Pabrik tersebut kedapatan buang limbah yang di duga kuat tidak di proses dengan benar, sehingga limbahnya mencemari aliran sungai cikakembang, sidak di pimpin langsung oleh Serda Supratman, pabrik pencelupan ini mengeluarkan limbah hitam pekat dan berbau.


Serda Supratman saat di mintai keterangan " benar pabrik ini telah membuang limbahnya langsung ke sungai, tanpa melalui proses ipal dengan baik, menyebabkan sungai cikakembang menjadi hitam, pabrik ini merupakan pabrik tekstil " ungkapnya.

Masih menurutnya," Setelah kita lakukan investigasi dan kita sidak, maka kami ambil tindakan, dengan cara mengecor saluran pembuangan limbahnya, dan sudah kami lakukan, ke depannya pabrik ini harus memperbaiki limbahnya dengan baik " tegas Supratman.

Dengan adanya ini, kami tetap berkordinasi dan melakukan pelaporan pada pimpinan, aagar tugas kami di lapangan terakomodir langsung dan sesuai dengan arahan pimpinan, dan semoga saja pabrik lainnya tidak seperti ini, sudah banyak contoh pabrik yang bandel itu pasti di cor saluran limbahnya, agar sungai aman dari limbah sekaligus menjadi efek jera tidak mencemari sungai Citarum" pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment