MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, June 19, 2018

Komjen Moch. Iriawan Dilantik Jadi Pj. Gubernur Jabar

BANDUNG,Media Suara Nasional -- Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Mochamad Iriawan Senin lalu (18/6) di Bandung sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang telah selesai masa baktinya.

Komjen Pol. Mochamad Iriawan yang selalu disapa Iwan Bule sebelumnya sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Waka Polri, Komjen Pol. Syafurddin saat bertemu di Stasion Gambir Jakarta Pusat Senin lalu mengemukakan, jabatan Iwan Bule sebagai Sekretaris Utama Lemhanas telah di luar struktural Polri. Sebab, Lemhanas berada dalam tanggung jawab Kemendagri.

Atas dasar itu, katanya, otomatis kedudukan Iwan Bule tanfgung jawab penuh Kemendagri yang statusnya setara dengan eselon 1 sebuah Kementerian.

"Pak Iwan saat ini posisinya sudah di Lemhanas, bukan di Polri lagi, bukan lagi kewenangan Polri tetapi Kemendagri karena di Lemhanas," ujar Komjen Pol. Syafruddin.

Ia mengemukakan hal itu karena Iwan Bule santer diberitakan sebagai aparat Polri ditunjuk untuk menjabat sebagai Pj. Gubernur Jawa Barat, lain dari biasanya.
Komjen Pol. Syafruddin memandang positif pengambilan kebijakan itu malah ia turut mendo'akan sahabatnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sesuai Keputusan Presiden (Keppres), atas dasar posisi Pj. Gubernur Jawa Barat, Iwan Bule akan mengisi posisi itu hingga dilantiknya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat hasil Pilkada serentak 2018. (Elly).

No comments:

Post a Comment