MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, June 4, 2018

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah KPPS se-Desa Jonggol Kecamatan Jonggol,Pilkada Serentak 2018



Jonggol,Media Suara Nasional-Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Desa Jonggol Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 32 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Serta Bupati dan wakil bupati Bogor Tahun 2018 pada Rabu 27 Juni 2018 nanti.

Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS dilakukan oleh R.Nugraha sebagai ketua PPS  Jonggol berlangsung di aula desa Jonggol ,Minggu 03/06/2018.Acara kemudian juga dilanjutkan dengan pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para Ketua dan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Jumlah TPS 32 dengan anggota KPPS sebanyak 288 orang. Setiap TPS terdiri dari 7 orang KPPS dan 2 orang petugas pengamanan langsung (Pamsung).

Dalam pilkada nanti terdiri dari 2 kotak suara, yaitu tingkat propinsi dan kabupaten sehingga memerlukan ketelitian para penyelenggara dilapangan.pungkasnya

Para anggota PPS dalam melaksanakan tugasnya harus mampu menjaga profesionalitas dan bertindak netral dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor 2018. Karena itu lanjut dia pemkab mendukung adanya pembekalan melalui bintek untuk meningkatkan pemahaman mengenai tugas, wewenang dan tanggung jawab anggota PPS.

Peranan dan posisi tugas anggota PPS sangatlah penting dan strategis dalam pelaksanaan Pikada Serentak 2018. PPS adalah sebagai pihak yang langsung berhadapan dan berhubungan dengan para calon pemilih didaerahnya masing-masing sebagai pemilik sah. Suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Bogor khususnya akan sangat tergantung dari hasil yang telah dilaksanakan oleh para anggota PPS.( awan )

No comments:

Post a Comment