MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, June 30, 2018

Satgas Citarum Sektor V dapat Bantuan 11.000 Pohon Dari Komunitas Nissan X-Trail Tatar Parahyangan


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Dansektor V,Citarum.Harum,Kolonel Inf Dadang Hardiansyah,Sabtu(30/6) menerima bantuan langsung 11.000 pohon dari komunitas Nissan X-Trail Tatar Parahyangan, di Sapan Sumbersari Rw 13 Kecamatan Ciparay.Hadir dalam acara tersebut dr Dini selaku asosiasi Advodkat fropesor Hukum dan Camat Solokan jeruk serta sejumlah tokoh masyarakat sekitar,bertempat di lapangan desa  Sumbersari ,pukul: 10:00 wib. 

Kegiatan tersebut dikoordinir, Fajar selaku ketua Pelaksana acara Nissan X-Trail Indonesia Tatar Parahyangan.

Dijelaskan Fajar saat di wawancara MSN," komunitas ini Nissan X-Trail Indonesia, biasanya kami hanya giat mengadakan touring saja, namun saat ada program Citarum Harum, kami tergugah untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup,maka kami bersama-sama komunitas Nissan X-Trail Indonesia Tatar Parahyangan,melakukan inisiatif untuk menyumbangkan 11.000 pohon,mudah-mudahan bisa bermanpaat bagi kita semua," ujarnya.

Sementara itu Kolonel Dadang Hardiansyah Dansektor V dalam sambutannya " saya ucapkan terima kasih adanya bantuan bibit 11.000 pohon, dari komunitas Nissan X Trail,semoga saja ada lagi bantuan-bantuan lainnya, yang berkaitan dengan citarum.

Disebutkannya  sektor V Citarum Harum meliputi Kecamatan, Solokanjeruk, Ciparay, awalnya kami melihat sungai citarum jauh sekali bisa untuk di manfaatkan oleh masyarakat, dimana saya  datang ke sini, sungai cukup buruk, banyak limbah domestik, plastik dan ternak, serta yang terparah limbah pabrik " jelasnya. 

Dansektor V menambahkan," kita kembalikan lag sungai Citarum kepada semua masyarakat, karena tanpa air kita tidak bisa hidup, di hulu gunung wayang hampir 8000 Ha tanah tandus kristis, tidak ada tanaman produktif, karena banyak tanaman yang di tebang, sehingga mata air tidak produktif, karena ulah manusia yang kurang peduli lingkungan. Dengan  adanya bantuan bibit pohon ini sangat membantu untuk semua, air sangat penting untuk kehidupan, mari kita lestarikan alam, kita kembalikan fungsi sungai ini untuk kehidupan sehari-hari, dengan adanya bantuan ini harus kita berdayakan, sayangi tumbuhan, rawat dan kita jaga,"terangnya.

Hal senada dikatakan," Sertu Hafiz YP dan Peltu M. Sulaeman Danton Dua Bojes,menurutnya, saya ingin membangun motivasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, dengan adanya komunitas ini di harapkan, bisa memancing yang lainnya untuk ikut peduli dalam gerakan hijau, khususnya program citarum, untuk bersama-sama saling menjaga, dan tetap untuk semangat menjaga sungai dan kehijauannya " tuturnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment