MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, June 8, 2018

GMBI Kota Bekasi berbagi santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa

Bekasi - Media Suara Nasional-Dibulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan dan pahala bagi umat muslim, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi mengadakan kegiatan buka puasa bersama, serta santunan anak Yatim dan kaum Dhuafa yang di hadiri dari seluruh Distrik  seKota Bekasi dan masyarakat sekitar tepatnya di Jl.Pangeran Jayakarta Rt 003 Rw 003 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Pembagian santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim dari yayasan Nairul Umroh dan ada juga sebagian anak yatim yang merupakan masyarakat setempat sebanyak 50 anak Yatim dan 150 Kaum Dhuafa.


“Kegiatan rutin Ramadhan yang Kita lakukan ini bertujuan agar warga LSM GMBI sebagai sosial kontrol Masyarakat, mempunyai kegiatan yang seimbang baik dunia maupun akhirat, tentunya juga kita harus memiliki kegiatan sosial yang menyentuh hati masyarakat bawah itu sendiri seperti kegiatan berbagi dan menyantuni Anak-anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang ada disekitar Sekretariat serta anak yatim dari yayasan Nairul Umroh. Ujar Haji Usman Effendi selaku penasehat GMBI Distrik Kota Bekasi. Kamis (7/6/2018).

LSM GMBI seKota Bekasi mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk saling Berbagi dan menjalin Silaturahmi serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Masyarakat Sekitar pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Di luar Bulan Suci Ramadhan, Masih lanjutnya, GMBI pun rutin mengadakan pengajian seperti Maulid Nabi dan Isra Mirad dengan memanggil penceramah dari Mui Kota Bekasi, “Tahun lalu kami memanggil sekjen Mui Kota Bekasi untuk memberikan tausyiah”. Terangnya.


Abah Zakaria Ketua Umum LSM GMBI Kota Bekasi menambahkan bahwa kegiatan rutin berbagi seperti ini memang harus rutin kami lakukan sebagai sosial kontrol bagi masyarakat, dan harapan Saya “agar tahun-tahun yang akan datang, kegiatan sosial seperti ini harus lebih sering dilakukan agar GMBI tetap exsis dalam mengadakan hal hal yang positif. ungkapnya.(Dwi)


No comments:

Post a Comment