MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, December 12, 2016

Jalin Komunikasi Sosial, Pangdam Siliwangi Lakukan Gathering Off Road

Bandung, Swaranasionalpos.com - Untuk meningkatkan keamanan wilayah, perlunya diadakan patroli maupun peninjauan ke willayah - wilayah terpencil agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyaman sehingga terwujud ketahanan nasional yang kuat. 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan rombongan melaksanakan komunikasi sosial melalui Gathering Off Road, disamping itu untuk meninjau wilayah agar dapat mengetahui lebih dekat kondisi masyarakat dan wilayah teritorial sekaligus untuk melaksanakan pengamanan lingkungan. 

Kegiatan diawali dengan start dari Makodam III/Siliwangi melalui beberapa daerah diantaranya Rancabali, Glamping Situpatenggang dan akhirnya finish di pantai Rancabuaya, sedangkan rombongan peserta 90 orang terdiri dari 25 kendaraan roda 4, 2 unit Patwal, 1unit Ambulans, 1 unit kenderaan liputan dari Pendam III/Slw. 

Tiba di Glamping situ Patenggang disambut oleh Dandim 0609/Kab Bandung, Bupati Kab. Bandung, GM Glamping, Tokoh masyarakat, Perwakilan PTPN VIII Rancabali, Perwakilan BKSDA dan melaksanakan istirahat di RM. Hj. Ida Kampung Purut Desa Sukaresmi. 

Usai istirahat perjalanan dilanjutkan melalui pantai Cidaun Cianjur menuju pantai Rancabuaya Garut dengan melalu 2 route yaitu 14 kendaraan roda 4 melalui route jalan raya dan 11 kendaraan roda 4 melalui route jalan perkebunan Teh dan bermalam di pantai Rancabuaya Garut. (Lucky/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment