MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 1, 2016

Kodim 0618/BS Mengikuti Apel Kebangsaan Nusantara Bersatu di Gasibu


Bandung, Swaranasionalpos.com - Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugoyono bersama anggota Kodim, baik TNI maupun PNS mengikuti Apel Nasional Kebangsaan dengan Tema " Nusantara Bersatu Indonesia Milikku, Indonesia milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama Bhineka Tunggal Jika " di Lapangan Gasibu, jalan Dipenogoro Kota Bandung , Rabu (30/11)

Kegiatan Apel tersebut diikuti Forkominda Jabar, Unsur TNI, Polri, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, FKUB, Ormas, Mahasiswa, Pelajar, masyarakat dan Komponen bangsa jabar lainnya. 

Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan pada sambutannya mengatakan, "Kita bangga jadi bangsa Indonesia, kita bangsa yang hebat dengan Bhineka Tunggal Ika berbeda - beda tapi kita tepat satu jua".

Aher juga menyampaikan, Indonesia adalah negara yang unik dan kaya dengan keanekaragaman, perbedaan dan persamaan ada akan tetapi persamaan lebih banyak. Dengan banyaknya kesamaan ini kita bersepakat untuk menyatakan satu tekad Indonesia milikku, milikmu dan milik kita bersama, kita wajib menjaga dan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan. 

"NKRI adalah harga diri dan harga mati bagi kita semua karena diluar negara lain iri dan tidak suka melihat ketenteraman serta kedamaian negara kita, dengan kebulatan tekad kita sebagai rakyat wajib menjaga keutuhan negara yang kita cintai ini," tandasnya. 

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Puisi, Hymne Siliwangi, Angklung, lagu - lagu daerah dan perjuangan dari gabungan PNS Kodim 0618/BS - Perempuan Bandung Bersatu (PBB), Koesplus dengan menyanyikan Lagu Nusantara, Sambutan Forkominda Gubernur Jabar, Do'a dari para Tokoh Agama, Hiburan Charly Van Houten dan Inka Cristy, Pangdam III/ Siliwangi duet dengan Koesplus. Pantauan di lapangan, kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. (Lucky/Pur/Gun - Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment