MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 1, 2016

Koramil 1813/BK - Kodim 0618/BS Cari Solusi Atasi Banjir di Kel. Cibaduyut Kidul

Bandung, Swaranasionalpos.com - Sebagai Komando kewilayahan, Koramil 1813/Bojongloa Kidul mempunyai peranan yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan Sishamkamrata yang menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam perlawanan rakyat yang meliputi geografis, demografis dan kondisi sosial dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayahnya untuk kepentingan pertahanan keamanan negara. 

Komando kewilayaah harus mampu membaca situasi di wilayahnya dan mampu mencari solusi demi kebaikan masyarakat di wilayahnya. 

Saat ini musim penghujan, dimana-mana banyak daerah yang terkena dampak banjir, seperti halnya di Kelurahan Cibaduyut Kidul Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. 

Melihat permasalahan tersebut, atas inisiatif Danramil 1813/Bojongloa Kidul dan didukung Babinsa Bojongloa Kidul Sertu Odang serta Lurah Cibaduyut Kidul Heri, mencari solusi bagaimana untuk mengatasi banjir ini. 

Dari komunikasi tersebut akhirnya didapatlah sebuah jawaban yakni mencari lahan untuk dijadikan danau buatan untuk menampung aliran air dari kali curug asinem yang suka meluap sehingga mengakibatkan banjir di wilayahnya. 

Danramil, Babinsa dan Lurah melakukan kunjungan silaturahmi kepada pemilik Lahan seluas 1 ha ini yakni Pergudangan Bizpark Ciputra dan diterima Bp. Herman yang mengizinkan lahannya untuk dijadikan Danau buatan untuk penampungan Air. Dan hari ini Kamis (1/12) Personil Kodim 0618/BS bersama masyarakat yang dipimpin Kasdim Letkol Arm Ari Yani Sasongko yang mewakili Dandim membuka Karbak. 

Menurut Kasdim pada saat apel menyampaikan, "Saat ini musim hujan, dimana-mana terjadi banjir termasuk di wilayah ini, Kodim 0618/BS dan Koramil 1813/Bojongloa Kidul bersama babinsa dan lurah mendapatkan solusi dalam mengatasi banjir diwilayah ini, Kita mendapatkan lahan dan akan dibuat danau untuk penampungan luapan air, semoga dengan adanya danau ini wilayah kelurahan Cibaduyut Kidul tidak banjir lagi, untuk itu mari Kita bersama-sama bekerja dengan Ikhlas," ucap Kasdim. 

Sementara itu Danramil 1813/Bojongloa Kidul Kapten Arm S.R. Budiarto menyampaikan, "Sinergitas antara Koramil dan Kelurahan untuk mengatasi kesulitan diwilayah dalam mengatasi banjir terlihat dalam pembuatan danau buatan ini, semoga dengan adanya danau buatan nanti wilayah kelurahan Cibaduyut Kidul terbebas dari Banjir, "kata Danramil.

Apel karbak dihadiri Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko, Pasiter Kapten Inf Alex Gaol, Danramil 1813/BK, para Danramil, Babinsa, Lurah, Tim Gober dan Masyarakat serta melibatkan alat berat berlangsung dengan tertib dan aman, pekerjaan pembuatan danau buatan ini direncanakan berlangsung selama 7 hari. (Lucky/Pur/Gun Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment