MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 1, 2016

Penonton Kaget !! Harga Tiket Di Cinema 21 Tasikmalaya Naik



Kota Tasikmalaya, SNP - Adanya kenaikan harga tiket di Cinema 21 Asia Plaza Tasikmalaya, ternyata membuat sejumlah penonton merasa kaget. Pasalnya tidak pernah ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada penonton.

Kenaikan harga tiket itu terhitung mulai 1 Desember 2016. Adapun kenaikan itu hanya berlaku pada setiap senin-kamis sebesar 35 ribu. Asalnya tiket tersebut sebesar 30 ribu. Sedangkan jumat-sabtu tetap tidak ada kenaikan. 

Merisa Fajarwati salah satu penonton asal Garut mengaku kaget, karena biasanya tiket pada senin-kamis itu sebesar 30 ribu.Tapi ketika membeli tiket, oleh petugas loket diminta harga sebesar 35 ribu.

“Saya bersama-sama dengan sejumlah teman menjadi heran.Sebab disaat memberikan sejumlah uang sebesar 120 ribu untuk 4 tiket malah oleh petugas loket uangnya kurang.Karena sekarang ini katanya harga tiket sudah naik,” bebernya, Kamis (1/12) ketika usai nobar film Underworld Blood Wars.

Sedangkan Imelda Apriani, penonton asal Cilacap pun merasa heran.Sebab disamping adanya kenaikan harga tiket pada senin-kamis, ternyata juga ada kewajiban untuk membeli kupon PMI sebesar 1000 rupiah, bagi semua penonton pada senin-minggu.

“Sebenarnya tidak ada masalah kalau ada kenaikan juga.Tetapi seharusnya ada pemberitahuan melalui iklan di layar bioskop kepada penonton supaya para penonton tidak kaget.Termasuk juga adanya kewajiban untuk membeli kupon PMI,” tuturnya.

Sementara itu, Kevin Purwanto penonton asal Majalengka, berharap dengan adanya kenaikan tiket tersebut tentunya juga bisa memberikan sejumlah fasilitas kepada penonton.Karena baginya kenaikan itu juga harus bisa berimbang.

“Memang wajar Cinema 21 Tasik menaikan harga tiket, seiring dengan inflasi, upah karyawan, listrik dan biaya operasional lainnya.Tapi bagi pecinta film itu, tidak masalah adanya kenaikan tersebut.Terpenting bisa nyaman menontonya,” harapnya.

Menurut Cindy, salah satu petugas tiket Cinema 21 Tasikmalaya mengakui adanya kenaikan tersebut terhitung mulai 1 Desember 2016. Adapun kenaikan itu hanya berlaku pada setiap senin-kamis sebesar 35 ribu dari harga asalnya sebesar 30 ribu.

“Kenaikan itu tidak berlaku pada weekend (jumat, sabtu dan minggu).Karena tarifnya tetap saja. Bagi jumat sebesar 40 ribu.Sedangkan bagi sabtu-minggu sebesar 50 ribu. Adanya kenaikan itu merupakan pertimbangan dari perusahaan,” terangnya.(Ariska/D.Saefudin)

No comments:

Post a Comment