MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 9, 2016

Pangdam Siliwangi Kerahkan Ribuan Prajurit, Bersihkan 9 Sungai di Kota Bandung

Bandung, Swaranasionalpos.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika 2016 Kodam III/Siliwangi mengadakan berbagai Kegiatan, salah satu diantaranya Karya Bakti ( Karbak ) membersihkan sungai - sungai di Kota Bandung yang diikuti sekitar 2000 orang yang di pusatkan di Sungai Cikapundung Timur dan tersebar di 9 sungai se wilayah Kodim 0618/BS. 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra saat memimpin Apel menyampaikan, "Hari ini kita laksanakan karbak dalam rangka hari juang kartika antara Kodam III/Siliwangi dan Pemkot Kota Bandung, TNI bersama-sama dengan rakyat untuk mewujudkan sungai-sungai di kota Bandung bersih. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang diharapkan akan terwujud dengan baik. TNI dan Masyarakat bersinergitas saling gotong-royong dan saling bahu membahu agar permasalahan yang berat akan menjadi ringan. Selamat bekerja, bekerja yang terbaik berbuat yang terbaik dengan tulus dan Ikhlas," Ucap Panglima. 

Sementara itu Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, "Personil yang hadir akan Kita kelompokan dan dibagi sesuai sektor yang sudah ditentukan, Danramil akan membawa personil ke wilayah yang sudah ditentukan dan Danramil nanti yang akan mengarahkan pekerjaannya, kerjakan dengan baik, ikhlas dan jaga faktor keamanan," ujar Dandim. 

Kegiatan Karbak ini selain membersihkan sungai Cikapundung juga membersihkan sungai - sungai yang lainnya di Kota Bandung yang dipimpin oleh para Danramil yakni : 

1. Sungai Citepus Koordinator Mayor Inf Usep Setiyawan Danramil 1803/Andir, Yang bertempat di Kelurahan Panjunan, Kelirahan Pasir Kaliki, Kelurahan Cibaduyut Kidul. 

 2. Sungai Cidurian : Koordinator Mayor Inf Engkos Kosim Danramil 1802/Cibeunying bertempat di Kelurahan Antapani Kidul. 

3. Sungai Cikapundung atas Koordinator Mayor Inf Novi Andri Andri Danramil 1812/Bandung Wetan, a.Kelurahan Babakan Ciamis, b. Kelurahan Hegarmanah. 

4. Sungai Cikapundung Bawah Koordinator Mayor Cba ( K) Julia Rebeka Silalahi Danramil 1804/Regol-Lengkong di Kelurahan Burangrang dan Kelurahan Ancol. 

5. Sungai Cibeureum Koordinator Kapten Arm Herman Erianto Danramil 1807/Sukajadi-Sukasari, a. Kelurahan Geger Kalong, b. Kelurahan Cijerah. 

6. Sungai Cicadas Koordinator Kapten Inf Dasep Irianto Irianto Danramil 1805/Kiaracondong, a. Kelurahan Sukapura, b. Kelurahan Marga Sari. 

7. Sungai Cipamokolan Koordinator Kapten Arh Joko Lestari Danramil 1810/Antapani di Kelurahan Karang Pamulang. 

8. Sungai Cinambo koordinator Kapten Inf M. Yusuf Danramil 1809/Buah batu di Kelurahan Cimencrang. 

9. Sungai Cikapundung Kolot Koordinator Kapten Inf Suratno Danramil 1814/BK di Kelurahan Mengger. 

Kegiatan yang diikuti kesatuan Kodim 0618/BS, Ajendam, Kikav, Yon Kav 4, Arhanudri 3, yonzipur 3, Kudam, Kesdam, Bekangdam,Paldam, Kumdam, hubdam, Zidam, Pomdam, Minvetcaddam, Rindam, Infolata, Pendam, Topdam dan Infolata serta Masyarakat dari perwakilan tiapa-Tiap Kecamatan se kota bandung ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

Hadir Pangdam III/Siliwangi, Kasdam, Irdam, Para Asisten dan Pa Ahli, Dandim 0618/BS, Para Kabalak, Para Waas dan Pabandya, Para Komandan kesatuan dari Pemkot Bandung Wakil Walikota Bandung Oded M Daniel. (Lucky/Pur - Gun Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment