MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 25, 2016

Dua Tersangka Kabur, Polres Tebo Tembak Mati Begal



* Foto: ilustrasi (dok/net)*
Tebo, SNP - Anggota Buru Sergap (Buser) Polres Tebo terpaksa melepaskan timah panas kepada pelaku begal, SR (32) warga Desa Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, karena merebut senjata api aparat kepolisian pada saat ingin ditangkap. Saat tertembak, pelaku begal langsung tewas ditempat.

Kejadian tersebut terjadi Selasa (18/10) malam sekitar pukul 22.30 WIB di Desa Rambahan. Pelaku merupakan hasil pengembangan dari MS (24) warga Rambahan yang juga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal yang diamankan di Polsek Tanah Sepenggal Lintas Polres Bungo.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan, Rabu (19/10) membenarkan atas kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa jenazah korban saat ini ada di RSUD Saefuddin Tebo.  “Korban atas nama SR warga Dusun Teluk Pandan Desa Rambahan Kecamatan Tebo Ulu. Selain begal, pelaku ini juga sering melakukan perampokan di beberapa TKP di Kabupaten Tebo,” ujar Sahlan.

“Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha merebut senjata api milik anggota kepolisian, akhirnya terjadi perlawanan, dan pelaku tertembak hingga tewas. Satu pelaku lagi atas nama MS (24) warga Rambahan juga berhasil diamankan,” timpalnya.

Sementara itu, Waka Polres Tebo, Kompol Ali Sadikin, saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, bahwa pelaku ini sudah sering melakukan aksi penjambretan dan perampokan di beberapa TKP.

“Berdasarkan laporan Polisi, pelaku ini sudah melakukan tindak pindana di 9 TKP, ada curas, perampokan serta pencurian ternak,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa korban pemembakan ini merupakan pemain lokal, karena pelaku melakukan aksinya di beberapa wilayah hukum Polres Tebo. “Mereka sering beroperasi di Kecamatan Tebo Ulu, termasuk daerahnya sendiri, Rimbo Bujang, Sumay dan beberapa tempat lain yang ada di Kabupaten Tebo,” jelasnya.

“Untuk dua orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ujarnya. (TR)

No comments:

Post a Comment