MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 25, 2016

Kota Metro Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun




Kota Metro, SNP - Kota Metro memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke 9, yang diadakan di SDN 4 Metro Timur. Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Metro, Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Forkopimda Metro, Anggota PKK Kota Metro, kepala SKPD, camat, lurah dan para siswa, Jumat (21/10/2016).
 
Kepala Dinas Kesehatan Metro Maryati mengatakan, jika hari cuci tangan sedunia semestinya dilaksanakan bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia. Maryati berharap, kegiatan cuci tangan menjadi kebiasaan sehari-hari. Kegiatan ini dilakukan dengan peserta murid SD karena mereka dapat menjadi perekam yang baik.

Berdasarkan pemaparan Maryati, dengan melakukan kegiatan cuci tangan menggunakan sabun diharapkan dapat mengurangi penyebaran penyakit. “Sebelum melakukan kegiatan ini kami telah melakukan sosialisasi cuci tangan menggunakan sabun diseluruh sekolah di Kota Metro ysng bekerjasama dengan tim penggerak PKK” ungkap Maryati.

Dalam sambutannya, Walikota Metro menyampaikan apresasinya terhadap kegiatan ini. Menurut Walikota Metro, maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk mengajak anak-anak melakukan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun sejak dini. Kegiatan ini tidak bermanfaat jika tidak ada tindak lanjutnya.

Walikota Metro berharap agar para anak menjadikan cuci tangan dengan sabun menjadi kegiatan sehari-hari. Selain itu juga diharapkan kegiatan tersebut dapat mengurangi angka kesakitan di masyarakat. (AINI)

No comments:

Post a Comment