MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 17, 2016

Uang Bantuan Rehab SDN Tarumajaya 2 Raib Digondol Maling?



 Warga Andir: Kebenarannya perlu dipertanyakan dan diselidiki



Kab. Bandung, Swaranasionalpos.com - Agus Drajat kepala sekolah SDN Tarumajaya wilayah UPTD TK/SD Kertasari kabupaten Bandung mengaku uang untuk pembangunan rehab gedung sekolah sebesar Rp 60 juta lebih raib digondol maling di wilayah Andir desa Pakutandang kecamatan Ciparay, tepatnya di depan salah satu Mini Market. 

Menurut pengakuan Agus ke sejumlah wartawan yang menyambanginya mengatakan, setelah mengambil pencairan  uang di salah satu Bank sekitar bulan Oktober 2016, mampir dulu di daerah Andir  untuk keperluan belanja dan kendaraan roda empatnya diparkir didepan Mini Market.

Tidak berselang lama Agus menuju mobilnya untuk melanjutkan perjalanan pulang, tanpa disadarinya uang yang disimpan di dalam mobil sudah tidak ada. Spontan saja Agus kaget dan lemas . 

Dijelaskan Agus, bahwa alarm mobil tidak berbunyi dan tidak ada kerusakan di mobilnya, tapi uangnya hilang, dan kejadian tersebut sampai sekarang belum ada kejelasan entah kemana uang itu raibnya
.
Menyikapi masalah raibnya uang yang dianggarkan untuk rehab bangunan sekolah tersebut . mengundang tanya  masyarakat sekitar lingkungan setempat dan  pemerhati pendidikan, karena menurut warga Andir desa Pakutandang sampai saat ini belum terdengar adanya kehilangan uang sebesar itu. 

"Biasanya kalau ada kejadian yang sifatnya kriminal di wilayah Andir selalu ramai diperbincangkan, apalagi ini menyangkut nama baik daerah,’’ ujar salah seorang warga saat ditanya di sekitar lokasi kejadian.

Masih menurut warga, bila benar ada kejadian raibnya uang di dalam mobil milik Agus Drajat, perlu diselidiki terkait kebenarannya. 

"Karena uang itu adalah milik Negara, walaupun diganti oleh Agus, karena ini menyangkut kriminalitas jangan sampai menimbulkan kecurigaan yang tidak mendasar,’’ tandasnya. (Arbim )

No comments:

Post a Comment