MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 21, 2016

Satlantas Sangihe Gelar Operasi Zebra Samrat 2016



Tahuna, SNP - Jajaran kepolisian Republik Indonesia secara serentak menggelar operasi terpusat yang penjabarannya khusus wilayah Sulawesi Utara (Sulut) yakni operasi Zebra Samrat 2016.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sangihe, AKP Andre Kilapong SE ketika ditemui sejumlah wartawan mengatakan, operasi Zebra Samrat dilaksanakan Kamis (17/11) hingga 29 November mendatang.
Dijelaskannya, dalam operasi ini lebih difokuskan kegiatan reprensif atau peindakan terhadap semua pelanggaran lalu lintas tanpa terkecuali.

“Jadi mulai dari tanggal 16-29 november 2016 itu akan dilaksanakan operasi terpusat dengan sandi untuk wilayah Sulut Zebra Samrat 2016.  Kegiatan dalam operasi ini yang lebih dikedapankan ini kegiatan reprensif yaitu penindakan. Dengan sasaran semua pelanggar, untuk itu kami menghimbau semua pegendara baik roda dua maupun roda empat melengkapi persuratan kendaraan serta mematuhi semua peraturan berlalu lintas,” kata Kilapong.

Ditambahkannya, operasi terpusat Zebra Samrat 2016 merupakan agenda tahunan kepolisian sebelum memasuki tahapan operasi lilin.

“Untuk itu kami berharap sebelum beraktifitas, semua pengendara baik
di Kabupaten Sangihe maupun Kabupaten Sitaro memeriksa semua kelengkapan kendaraan mereka secara fisik dan administrasi. Hal itu juga bertujuan untuk menekan angka laka lantas menuju Sangihe yang tertib dalam berlalu lintas,” tandasnya. *Handry

No comments:

Post a Comment