MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 30, 2016

Jalan Terusan Sapan Arah Desa Sumbersari Rusak Parah



Ujang Sudrajat, Sekjen LSM Gempar,’’ Akibat jalan dibiarkan rusak berlubang dan bergelombang tingkat  kecelakaan kendaraan dan kerawanan kriminalitas semakin tinggi.’’

Foto: Jalan Sapan arah ke Ciparay Kab. Bandung
Kab Bandung , SNP -  Sungguh memprihatinkan, berstatus jalan kabupaten di wilayah kecamatan Ciparay kab. Bandung dibiarkan rusak bergelombang dan berlubang dengan kedalaman sekitar 30 cm diatas permukaan, padahal jalan terusan Sapan arah desa Sumbersari merupakan jalur utama menuju ke arah kota provinsi melalui jalan Darwati - Gedebage kota Bandung.

Tidak pelak lagi, bilamana musim penghujan seperti sekarang ini banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas kejalur tersebut mengalami kecelakaan karena jalan tertutup oleh genangan air yang cukup dalam seperti kubangan kerbau sehingga permukaan jalan tidak terlihat. 

"Terlebih bila senja menuju malam hari, para pengguna jalan tidak mau melintas ke arah sana karena tindak kerawanan kriminalitas sangat tinggi.’’ujar Ujang Sudrajat salah satu pentolan Sekjen LSM Gerakan Masyarakat Bersatu (Gempar) DPD kabupaten Bandung.

Dijelaskan Ujang, dampak dari jalan yang rusak parah tersebut, acapkali terjadi perampokan kendaraan bermotor yang menelan korban jiwa, anehnya Bupati Bandung melalui Dinas PU Binamarga seakan tidak peduli dimana jalan tersebut bertahun-tahun dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan.

"Sepengetahuan saya, di Ciparay banyak tokoh yang dekat dengan Bupati tapi kenapa mereka itu seakan tidak peduli untuk menyampaikan kerusakan jalan tersebut dan mengusulkan perbaikan melalui jalur Musrenbang, terlebih pak bupati putra daerah Ciparay.’’ Tandasnya.

"Saya berharap juga kepada camat Ciparay untuk mengusulkan segera perbaikan jalan tersebut melalui Bupati Bandung, jangan sampai banyak lagi korban-korban kecelakaan yang sekaligus meminalisir adanya perampokan dan mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas lainnya yang memanpaatkan kerusakan jalan tersebut .’’ pungkasnta.   (Arbim)

No comments:

Post a Comment