MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 29, 2016

Pangdam III Siliwangi Imbau Masyarakat Jabar Tak Ikut Aksi 2 Desember

Pangdam III Siliwangi Majen TNI Mohammad Herindra (Foto:Istimewa)
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra mengimbau masyarakat di Jabar tak ikut aksi damai di Monas Jakarta 2 Desember 2016. Sebaiknya masyarakat melakukan salat jumat dan mendoakan Indonesia di masjid di wilayahnya masing-masing.

"Sudahlah masalah itu (penistaan agama) sudah ditangani kepolisian. Tidak perlu ke Jakarta kalau ramai-ramai ke sana nanti sulit dikendalikan," kata Herindra di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016).

Herindra menilai, saat ini menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia jauh lebih penting. Hal itu menyusul benih-benih perpecahan maih menghantui bangsa Indonesia. Oleh karena itu bangsa Indonesia harus mencegah benih-benih tersebut.

"Siapapun yang menganggu negara kesatuan Republik Indonesia itu tidak hanya menghadapi TNI dan Polri, tapi masyarakat juga," kata Herindra.

Kendati begitu, diakuinya jika ada beberapa massa yang bergerak ke Jakarta untuk turut serta dalam aksi damai tersebut. Pihaknya siap membantu Polri melakukan pengamanan sampai 2 Desember 2016.

"Situasi Jabar jelang 2 Desember masih kondusif, tetapi kita tidak boleh lengah," kata Herindra.***

No comments:

Post a Comment