MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 30, 2016

H Asep Romy lantik Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciparay Periode 2016-2019



Kab Bandung, SNP - Bertempat di depan halaman gedung kantor desa Sumbersari kecamatan Ciparay kab Bandung, selasa (29/11), seluruh anggota Ormas pemuda Pancasila (PP) pimpinan anak cabang Ciparay dan Perwakilan dari tiap PAC kabupaten Bandung menghadiri pelantikan dan pengukuhan H.Kamat menjadi ketua PAC Ciparay oleh ketua MPC kabupaten Bandung H.Asep Romy SE. 

Hadir dalam acara tersebut para OKP, Mitra Sabilulungan dan LSM yang berada di kecamatan Ciparay.

Dijelaskan H.Kamat saat diwawancarai Swara Nasional Pos terkait pelantikannya mengatakan.’’Karena setelah kejadian 4 november 2016, Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI dan membantu program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan dan mengamalkan Pancasila siap abadi,dimana organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang mengedepankan pengabdian terhadap pemerintah untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.’’ Tegasnya.

Masih menurut H.Kamat organisasi Pemuda Pancasila di mata masyarakat jangan dilihat dari segi negatifnya tapi harus dilihat dari segi positifnya, dimana Pemuda Pancasila itu bukan organisasi yang arogan. 

"Kemudian ada lima hal yang kami canangkan dalam kepengurusan PAC PP Ciparay diantaranya membantu pemerintah dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, akan memperlihatkan Pemuda Pancasila kecamatan Ciparay mendukung penuh terhadap bang haji Romy betul-betul sebagai ketua MPC kabupaten Bandung yang sah berdaulat dan berbadan hukum,dan barang siapa-siapa saja yang mengganggu H.Romy terkait keabsahan ketua MPC kabupaten Bandung, maka kami PAC Ciparay siap bergerak terutama pada khususnya dan pada umumnya kami menciptakan ketertiban dan keamanan serta kenyamanan diwilayah kecamatan Ciparay biar tertib dan kondusip karena kami tidak ingin ada hal-hal yang mengganggu  ataupun menggagalkan acara pelantikan ini karena kubu bang Romy siap bergerak bilamana ada pelantikan kepengurusan di kubu lain,’’ jelasnya.

H. Kamat menambahkan bahwa barang siapa mengaku-ngaku anggota Pemuda Pancasila akan tetapi bukan anggota kepengurusan, kenapa tidak ikut bergabung, "Kami akan menerimanya asal punya loyalitas yang jelas jangan ada indikasi untuk memecah belah organisasi Pemuda Pancasila," tandasnya.

Seterusnya, kata H Kamat,  untuk mengamankan acara pelantikan dan pengukuhan PAC PP kecamatan Ciparay serta menjaga hal-hal  yang tidak diinginkan sekaligus mengantisipasi penggagalan dari kubu lain maka pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bandung dan direncanakan Wakapolres akan hadir berikut dari lima Kapolsek. 

Mengakhiri perbincangannya H.Kamat mengharapkan anggotanya jangan sekali-kali terpancing dan terpropokasi oleh tindakan-tindakan yang akan merugikan kita semua. 

"Kita tetap dibawah satu komando Bang Romy.’’ucapnya. 

Masih di tempat yang sama Bang Romy sekaligus sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Bandung dalam sambutannya mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila lahir dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat maka untuk itu pihaknya siap membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan baik pusat maupun daerah guna mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Sekaligus kami membina generasi muda dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila yang berbadan hukum  agar mempunyai wawasan kebangsaan yang berpedoman kepada Pancasila sebagai lambang negara kita dan menjauhkan dari perbuatan-perbuatan yang menjerumuskan dirinya dari lingkaran negatip yang berdampak kerusakan moral dan mental ,harapan kami kedepannya  generasi muda dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila dapat membantu masyarakat dalam kegiatan yang positip.’’ Pungkasnya.   (Arbim)

No comments:

Post a Comment