MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 16, 2016

Kodim 0618/BS Wujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih Tahun 2016

Bandung, Swaranasionalpos.com - Keberadaan Pasar Tradisional selalu identik dengan kotor dan kumuh, terlebih lagi kalau pasar itu berdeketaan dengan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS). Hal ini terjadi di Pasar Ciwastra Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. 

TPS Pasar Ciwastra ini menampung pembuangan sampah dari 2 kecamatan yakni kecamatan Rancasari dan kecamatan Buah batu. Tumpukan sampah di belakang pasar sangat menyengat baunya, terlihat kotor dan kumuh.
 
Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0618/BS bersama pihak kecamatan Rancasari, Kecamatan Buah batu, Kelurahan mekarjaya dan Tim Gober, Rabu (16/11) melaksanakan karbak pembersihan sampah ditempat tersebut dipimpin oleh Danramil 1809/ Buah batu Kapten Inf Yusup.

Pada saat apel pengecekan Danramil menyampaikan, "Saat ini sudah masuk musim hujan, di mana-mana banyak daerah yang kebanjiran. Salah satu penyebab dari banjir adalah sampah, untuk itu selain menjadikan pasar ini bersih, tidak bau, tidak banyak lalat dan terlihat kumuh juga untuk mengantisipasi banjir maka dilakukan pembersihan di pasar dan TPS ini," ucap Danramil. 

Selain itu juga Danramil didampingi Lurah Mekar jaya Tety Rohayati SE, M.Si, memberikan sosialisasi tentang menjaga kebersihan pasar kepada penghuni pasar. 

Menurut kang Ayi salah satu pemilik kios di pasar Ciwastra, ia mendukung diadakannya kegitan bebersih ini dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim dan pemerintah setenmpat juga berjanji akan menajaga kebersihan kiosnya, ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih pasar tersebut merupakan salah satu rangkain program Kodim 0618/BS dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih Tahun 2016 yang bertema "Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita Wujudkan Lingkungan SatuanJajaran TNI AD Yang Bersih Sehat Dan Indah Dalam Rangka Mendukung Program Budaya Bersih  Yang Berkelanjuta, Guna Terciptanya Lingkungan Masyarakat Yang Indah Dan Nyaman".

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaur Bakti sterdim 0618/BS Kapten Inf Atang.Kegiatan yang diikuti TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, yang juga dihadiri Kaur Bakti sterdim 0618/BS Kapten Inf Atang. ini terlihat semangat, tertib dan Lancar.  (Lucky - Gun Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment