MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 21, 2016

Frezer Voir Kampung Lesa Siap Difungsikan



Foto: ilustrasi
Tahuna, SNP  - Demi menjawab keluhan masyarakat khususnya para konsumen, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sangihe terus bekerja secara maksimal demi menjawab keluhan tersbut. Seperti halnya alat Frezer Voir kampung Lesa selesai dibangun langsung difungsikan untuk melayani masyarakat Lesa, Batu Lewer dan Enepahembang. Dan mata air yang berasal dari kampung Hiung diyakini mampu memenuhi seluruh konsumen yang ada di kota Tahuna.

"Bak penampung air ini khusus melayani warga Tahuna khususnya kampung yang akan dilewati jaringan PDAM yang menjadi prioritas utamanya. Dengan adanya Frezer Voir ini tidak akan mempersulit lagi atau mendengar konsumen kekurangan air, sebab sudah ada beberapa bak penampung lainnya di wilayah lainnya." Kata Pjs Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi.

Dijelaskannya, baik Pemerintah pusat hingga provinsi sangat memperhatikan kebutuhan air bersih bagi masyarakat kepulauan sangihe. Dimana berbagai bantuan terus mengalir untuk membangun jaringan sekaligus bak air.

"Anggaran pembangunan Frezer Voir ini berasal dari APBN Provinsi 2015, dikerjakan oleh balai sungai dan diperuntukkan bagi PDAM untuk melayani masyarakat," katanya sembari menghimbau kepada setiap konsumen yang masih belum bisa menikmati pelayanan PDAM, agar segera memberitahukan ke pihaknya.

Sebab apapun keluhan masyarakat akan tetap menjadi masukan demi meningkatkan pelayanan, bila perlu setiap kampung wajib mendapat air bersih, walau harus dilayani dengan mobil tangki karena belum memiliki jaringan PDAM. *Handry

No comments:

Post a Comment