MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 29, 2016

Jelang Aksi 2 Desember, TNI - Polri Gelar Apel Gabungan di Mapolda Jabar

Bandung, Swaranasionalpos.com - Keamanan dan ketertiban ditengah - tengah masyarakat merupakan dambaan bagi seluruh  masyarakat khususnya warga yang ada di Jawa Barat, sehingga perlu diadakan peningkatan pengamanan dan kewaspadaan agar dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Apel gabungan operasi kontijensi ini dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu ketenangan bagi masyarakat terkait dengan adanya aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring menghadiri apel gabungan dengan sekaligus mengadakan pemeriksaan personil dan perlengkapan perwakilan dari Kodam III/Siliwangi yang tergabung pada apel gabungan operasi kontijensi di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016).

Pada apel gabungan ini melibatkan unsur TNI, Polri dan instansi terkait yang ada di Jawa Barat dengan tujuan melakukan pengecekan kesiapan personil, sarana dan prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran satuan TNI dan Polda Jabar serta instansi terkait.

Kapolda Jabar Irjen Drs. Bambang Waskito mengatakan, dengan kehadiran TNI, Polri dan stakeholder di tengah - tengah masyarakat kiranya dapat mewujudkan stabilitas kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

Polri bersama - sama TNI dan FKPD telah melakukan pendekatan - pendekatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun seluruh potensi masyarakat yang ada guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif dan demi terciptanya rasa aman di masyarakat serta melindungi hak azasi manusia, tambahnya.

Apel gabungan ini diikuti 1.700 orang personil dan dihadiri oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring, Waka Polda Jabar, Kabinda Jabar, Asops Kasdam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kasatpol PP, Kadishub dan undangan lainnya. (Lucky - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment