MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 30, 2016

Ribuan Anggota Manggala Garuda Putih Bersama TNI-Polri Banjiri Lapangan Gasibu Bandung

Bandung, Swaranasionalpos.com - Ribuan anggota ormas Manggala Garuda Putih (MGP) mengikuti kegiatan Apel bersama nusantara bersatu yang digelar di lapangan Gasibu depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016)

Hadir.pada acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra dan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, juga dai sejuta umat Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym.

Kedatangan ribuan anggota ormas Manggala Garuda Putih (MGP) di lapangan Gasibu Bandung tersebut menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan. Mereka (anggota MGP) datang dari berbagai penjuru daerah di Jawa Barat, mulai dari pengurus pusat, DPD, DPC, dan PAC berbaur dengan anggota TNI/Polri dan anggota masyarakat lainnya.

Jumlahnya yang melimpah ruah nyaris nampak seperti lautan, Manggala Garuda Putih mendominasi peserta apel bersama Nusantara Bersatu yang digelar dengan tema Indonesia milikku, milkmu dan milik kita bersama.


Menurut press rilis dari Pendam III Siliwangi yang diterima Swaranasionalpos.com, Apel tersebut bertujuan mengajak seluruh komponen bangsa agar tetap berjiwa besar memiliki jiwa kebangsaan tinggi yang selalu mencintai negara dan bangsanya dengan menjauhkan segala pertikaian yang ada dan bersama - sama bahu membahu membangun negeri ini.

Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan pada sambutannya mengatakan, "Kita bangga jadi bangsa Indonesia karena bangsa kita bangsa yang hebat dengan berbeda - beda tapi kita tetap satu." Ujar Gubernur Jabar, Rabu (30/11)

Sebelumnya, Ketua Kumum Ormas Manggala Garuda Putih H. Djoni Hidayat menyatakan pihaknya akan mengerahkan 30.000 anggotanya untuk berangkat ke Jakarta, jika benar terjadi demo pada Tanggal 25 November 2016. Namun, karena aksi massa tersebut diundur menjadi tanggal 2 Desember maka pengerahan puluhan ribu massa MGP dibatalkan untuk sementara.

Kendati demikian, ormas Manggala Garuda Putih (MGP) yang bermarkas di Kota Bandung melalui Ketua Umumnya H. Djoni Hidayat berkomitmen bahwa pihaknya akan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait aksi massa yang akan berlangsung pada 2 Desember, ormas Manggala Garuda Putih akan turut aktif mendukung TNI dan Polri jika dibutuhkan menjadi Garis Depan (Garda) bagi terciptanya suasana yang kondusif.

Penulis: Lucky Iskandar




No comments:

Post a Comment