MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 24, 2016

Buni Yani: Saya ditangkap, tak bisa pulang

Swaranasionalpos.com - Buni Yani, pengunggah video surah Al Maidah, ditetapkan sebagai tersangka karena telah membuat kegaduhan isu SARA dengan mengunggah video tersebut.Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan kurang lebih 10 jam di Kantor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, mulai pukul 10.20 WIB sampai pukul 19.30 WIB.

Seiring ditetapkan dirinya sebagai tersangka, beberapa saat kemudian ia sempat membuat status di facebook melalui akun pribadinya Buni Yani dengan meminta dukungan kepada nitizen atas kasus yang menimpanya.

"Bismillah. Minta dukungan kawan2 dan semua umat Islam. Saya ditangkap, tak bisa pulang ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya," ujar Buni dalam statusnya yang dunggah, Rabu (23/11/2016) sekitar pukul 23.00.



Permintaan dukungan Buni Yani melalui media sosial Facebook, selanjutnya menuai respon dari ribuan nitizen.

Faktanya, pada hari Kamis (24/11) sekitar pukul 10.00, status tersebut sudah di-Share nitizen sebanyak 17.121 dibagikan, dengan di-Like oleh 25 ribu akun Facebook.

Selain itu, puluhan komentar juga dilontarkan nitizen sebagai dukungan moral terhadap Buni Yani atas status tersangka yang menimpanya.

Berikut, beberapa komentarnya:

Firman Kelana Penetapan tersangka atas pak buni oleh pihak kepolisian justru hanya akan menambah daftar panjang ketidakpercayaan rakyat atas ketidakpastian dan ketidakjelasan hukum yg mencederai rasa keadilan dan kebenaran, klo sdh tak dipercaya publik/rakyat mk gejolak sosial dan politik ibarat bom waktu yg siap meledak menjungkalkan rezim tiran pro kapital asing..

Harry Luciano Mohon dukungan do'a dari muslimin utk saudara kita ini. lakukan shalat hajat 2 rakaat. lalu selesai salam terakhir kembali sujud (di luar shalat) dan baca (Yaa Mudzillu = Wahai Dzat Yg Maha Menghinakan) minimal 41x atau sebanyak2nya sambil memohon Allah agar menghinakan musuh2 Islam yang membuat seluruh kerusuhan ini. Ingat bahwa "Ad- Du'a silahul mukminin" Do'a itu adalah senjatanya orang2 beriman. Semoga cepat di berikan Keputusan Allah atas apa yg menimpa kita. Aamiin

Helmi Felis Insya Allah kheir... Jangan takut sahabat, Allah bersama orang-orang teraniaya.!!! Kita diluar akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu baik doa, gerakan, tulisan, ucapan.

Semoga dapat bersabar, sehingga pahala dan bantuan dapat segera turun. Ikhlaskan semua Buni Yani . Jangan redup apalagi putus asa.!!!
 


Fahmi Bahreisy Semoga dengan ini Allah meninggikan derajat Buni Yani di sisi-Nya. Doa orang yang terzalimi tak akan tertolak. 

No comments:

Post a Comment