MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 19, 2016

Persami Saka Wira Kartika Kodam III Siliwangi Tumbuhkan Semangat Bela Negara

Bihbul (Bandung), Swaranasionalpos.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra yang diwakili oleh Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dian Herdiana membuka Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi di Lapangan Bihbul Secaba Rindam III/Siliwangi, Sabtu (19/11).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 19 November sampai dengan 20 November 2016 yang diikuti oleh 338 orang siswa dan siswi SMA dengan katagori Penegak dan Pandega yang dibagi menjadi 38 Regu merupakan perwakilan dari 19 Kodim.

Pangdam pada sambutannya yang dibacakan oleh Aster Kasdam III/Slw mengharapkan supaya kegiatan ini dapat memberikan pembekalan tentang kepribadian pancasila,  bela negara, wawasan
kebangsàan yang bhineka tunggal ika.

Selain itu para peserta Persami Saka Wira Kartika diberikan materi pembinaan Fisik dan mental agar setiap para peserta selalu dalam kondisi sehat dan lebih kuat lagi.

"Persami Saka Wira Kartika ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat bela negara sekaligus sebagai ajang silaturahmi  bagi sesama peserta karena para peserta berasal dari daerah - derah yang berbeda," ujarnya.

Pramuka juga harus mampu dan sanggup mandiri serta dapat bertanggung jàwab dalam setiap pelaksanaan latihan yang diberikan.

Akhirnya Pangdam berpesan laksanakan kegiatan ini dengan baik dan manfaatkan waktu yang ada sesuai dengan porsinya dan yang terpenting lagi perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. (Lucky - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment