MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 30, 2016

Apel Bersama Nusantara Bersatu di Gasibu Bandung, Wujudkan Indonesia Kuat dan Hebat

Bandung, Swaranasionalpos.com - Apel bersama nusantara bersatu untuk mewujudkan situasi kondisi wilayah yang kondusif dengan melalui kerukunan hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara sehingga melahirkan kedamaian ditengah - tengah masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Pada apel bersama Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia milikku, milkmu dan milik kita bersama bertujuan mengajak seluruh komponen bangsa agar tetap berjiwa besar memiliki jiwa kebangsaan tinggi yang selalu mencintai negara dan bangsanya dengan menjauhkan segala pertikaian yang ada dan bersama - sama bahu membahu membangun negeri ini.

Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan pada sambutannya mengatakan, "Kita bangga jadi bangsa Indonesia karena bangsa kita bangsa yang hebat dengan berbeda - beda tapi kita tetap satu." Ujar Gubernur Jabar, Rabu (30/11).

Disampaikannya juga Indonesia adalah negara yang unik dan kaya dengan memiliki 17.000 pulau dan beraneka ragam etnis suku bahasa yang diperkirakan memiliki 600  bahasa ini menunjukkan bahwa negara kita adalah kaya, kuat dan hebat.

"Dengan keragaman ini kita bersepakat untuk menyatakan satu tekad  Indonesia milikku, milikmu dan milik kita bersama sehingga kita wajib menjaga dan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan," katanya.

Ditegaskannya, NKRI adalah harga diri dan harga mati bagi kita semua karena diluar sana banyak negara lain yang iri dan tidak suka melihat ketenteraman serta kedamaian negara kita dengan kebulatan tekad kita sebagai rakyatnya wajib menjaga keutuhan negara yang kita cintai ini.

Apel bersama ini  menampilkan perwakilan tokoh - tokoh agama yaitu agama Islam, Kristen, Budha dan Hindu dengan penyampaian bahwa kita harus menghormati Behineka Tunggal Ika ini dengan menegakkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Behineka Tunggal Ika dengan membangun jiwa kita untuk membangun bangsa ini dan membangun Jawa Barat.

Akhir dari apel bersama nusantara bersatu ini Aa Gym mengatakan bahwa kita sebagai manusia harus bisa menjadi aman, bisa menyenangkan dan bisa bermanfaat bagi lingkungannya jangan menjadikan diri kita sebagai orang yang tidak bermanfaat bagi lingkungan.

Pada apel bersama ini diikuti lebih kurang 50.000 personil terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, PNS, Mahasiswa dan Pelajar serta Ormas dan Komunitas mobil tua yang ada di Kota Bandung. (Lucky - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment