MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 24, 2016

TNI - Polri di Cimahi Istighosah Bersama Untuk Keselamatan NKRI

Cimahi, Swaranasionalpos.com - Pemkot Cimahi bersama Kodim 0609/Kab Bandung dan Polres Cimahi menyelenggarakan kegiatan Doa Istighosah bersama untuk Negeri serta Keselamatan dan Keamanan NKRI di wilayah Kota Cimahi yang bertempat di Masjid Agung Cimahi Jl. Kaum No. 2 Kel. Cimahi Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi dan diikuti lk 400 orang, Kamis(24/11) 

Pelaksanaan kegiatan Istigosah tersebut disusun dengan acara yang diawali Pembukaan dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Kh. Nanang Fauzi, Asmahul Husna dan Laporan Kakesbang Pol Pemkot Cimahi dengan inti sambutan yang disampaikan "Senjata ampuh kita adalah Doa bersama, untuk Kejayaan NKRI Harga Mati". 

Sambutan selanjutnya disampaikan Kapolres Cimahi dengan pemaparan tentang Kondisi Kebhinekaan yang memang sudah garis tangan suratan dari Allah SWT dengan banyaknya suku, ras di Negri ini tetapi kita hrs sepakat untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan serta saat ini Kota Cimahi sedang melaksanakan Pilkada, biarpun berbeda pilihan tetapi tetap satu Kota Cimahi dan mengharap kepada seluruh yang hadir agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, supaya Negeri kita terbebas dari segala bentuk ancaman. 

Semetara itu, sambutan dari Dandim 0609/Kab Bandung yang diwakili oleh Lettu Kav Musiam dengan penyampaian yang berkaitan dengan kondisi Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia, kalau situasi Jakarta genting tentunya situasi Indonesia berpengaruh terhadap keamanannya dengan rencana Demo oleh Umat Muslim pada tanggal 02 Desember 2016. 

Dandim berharap kepada masyarakat muslim Cimahi agar tidak ada yang berangkat melaksanakan aksi demo Ke Jakarta. "Dengan diadakannya Istighosah untuk tingkat kota Cimahi ini mari kita sama- sama jaga keamanan wilayah khususnya Kota Cimahi demi Keutuhan NKRI," pungkas Lettu Musiam. 

Sambutan dilanjutkan dari Sekda Pemkot Cimahi yang menyampaikan atas nama Pemkot Cimahi sangat respon dengan kegiatan doa bersama dan berharap silaturahim, ukhuwah islamiyah antara ulama - umaroh supaya Negeri ini mendapatkan keselamatan dari ancaman hal konflik yang sedang berkembang, dan tetap terjaga. 

"Kebersamaan dari semua komponen Bangsa, Kebhinekaan merupakan upaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI yang aman dan damai," ucapnya. 

Sambutan terakhir dari Kajari kota Cimahi yang intinya bahwa mengajak, "Mari kita dukung Pemerintahan kota Cimahi dengan menjaga situasi Keamanan Kota Cimahi yang akan melaksanakan pilkada," katanya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat dapat menyuskseskan pelaksanaan pilkada. 

Tausyiah disampaikan oleh Ketua MUI dengan inti penyampaian tentang 4 Pilar Kebangsaan dan Salam kepada sesama Muslim, Silaturahim serta pemberian Bantuan kepada orang yang memerlukan Bantuan, rukuk dan sujud kepada Allah SWT. 

Kegiatan diakhiri dengan Doa Istighosah dipimpin oleh KH. Sodiq Nawawi (Dewan Syuro NU Kota Cimahi). 

Dalam pelaksanaan doa Istighosah bersama tersebut dihadiri oleh Drs. M. Yani Msi (Sekda Pemkot Cimahi), AKBP Ade Arisyam ( Kapolres Cimahi) beserta Wakapolres Cimahi, Dandim 0699/Kab. Bandung diwakili oleh Lettu Kav Musiam, Para Kasat dan Kapolsek, jajaran Polres Cimahi dan para Babhinkamtibmas, Kejari Kota Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi, para Danpusdik Cimahi yang mewakili, para Asisten dan SKPD pemkot Cimahi, Drs. H. Ismatullah (Kemenag Kota Cimahi), para Toga Kota Cimahi, Danramil 0925 Cimahi Utara, Wadanramil 0922 beserta 30 Orang Perwakilan Kodim 0609/ Kab. Bandung, Perwakilan Majelis ta' lim se Kota Cimahi serta Ketua DPRD Cimahi yang mewakili. (Lucky/Pur/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment