MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 5, 2016

Dandim 0618/BS Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-71 di Makodam III Siliwangi



Bandung, SNP Jabar - Tanggal 5 Oktober merupakan hari jadi TNI dan selalu diperingati setiap tahunnya, namun untuk peringatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini tidak ada upacara terpusat, besar-besaran maupun unjuk kebolehan.



Sebagai gantinya TNI menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti kegiatan donor darah, pentas seni kebudayaan daerah, Karbak, program bedah rumah (Rutilahu) dan lainnya sebagai mana tema " Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian ". 

Untuk peringatan HUT TNI ke-71 ini tidak ada upacara terpusat tapi upacara dilakukan di tingkat Daerah, seperti halnya di Kodam III/Siliwangi, kegiatan upacara digelar di Makodam III/Siliwangi Bandung. 

Upacara peringatan HUT TNI ke-71 yang digelar di halaman Makodam III Siliwangi dimana Dan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo sebagai Irupnya, Rabu (5/10/2016).

Pada kegiatan tersebut, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono mengikuti kegiatan upacara bersama Dandim lainnya, beserta para pejabat tinggi TNI di lingkungan Kodam III/Slw, Gubernur Jawa Barat, para veteran, dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu upacara peringatan HUT TNI ke-71 tingkat Kodim 0618/BS dilaksanakan di Makodim jalan Bangka no. 2, kota Bandung. 

Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menurut informasi yang dihimpun, kegiatan upacara di Kodim 0618/BS diikuti para Danramil, Pasi, Babinsa, PNS dan Anggota lainnya. Upacara berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar.(Lucky/Gun - Tim Kreatif)


No comments:

Post a Comment