MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 7, 2016

Endang Jaelani Kades Yang Peduli Kepada Warganya



Subang,SNP Jabar - Sebagai seorang Kepala Desa harus tahu dan peduli terhadap warganya, karena seorang pemimpin harus menjadi sauri tauladan yang bisa membawa nama baik pribadi maupun nama baik desanya.

Seperti yang telah dilakukan Endang Jaelani, sebagai orang nomor satu di Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang yang baru berjalan lebih kurang  sembilan  bulan namun kepedulian terhadap warga sudah di buktikannya . Semua itu diwujudkan dengan  melakukan bedah rumah Ma Amah di RT.24, kampung Nangela.

Kepala Desa Sindanglaya, Endang Jaelani saat bincang – bincang, Kamis ( 06/10 ) dengan SNP mengungkapkan bahwa, “Saya menjabat sebagai kepala desa berjalan kurang lebih 9 bulan dan sebagai  kepala desa saya harus peduli terhadap masyarakat yang ada karena sekarang bisa jadi kepala desa berkat masyarakat dengan mempercayakan kepada diri saya sehingga yang dipercayakan atau amanah yang diberikan harus benar – benar di jaga dengan baik. Sehingga saya sebagai Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya diutamakan demi kejahteraan dan kemakmuran warga masyarakat,” ujarnya.
 Untuk tahun 2016 ini, lanjynya, kami melaksanakan bedah rumah wargga atas nama Ma Amah warga Rt.24 di kampung Nagela dengan ukuran rumah berkisar 4 x 9. Terlaksananya bedah rumah tersebut berkat adanya para donatur yang peduli terhadap sesame.

“Rencananya tahun  yang akan datang juga kita akan melaksanakan bedah rumah terhadap warga apabila ada warga yang menempati rumah tidak layak huni selain itu kita juga akan mendata anak - anak yatim,” terangnya.

“Semua yang saya lakukan bukan mau dipuji tetapi karena kepedulian saya dan para donatur kepada warga masyarakat yang ada di Desa Sindanglaya sehingga nantinya tidak ada lagi bagi warga masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni,” ungkap Endang Jaelani.

Salah seorang warga di Desa Sindanglaya yang enngan menyebutkan jati dirinya saat bincang – bincang mengatakan bahwa, ia merasa bangga mempunyai seorang memimpin yang peduli terhadap warga masyarakatnya karena Endang menjadi kepala desa itu berkat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat

“Masyarakat tidak salah pilih seandainya Pa Endang menjadi orang nomor satu di Desa Sindanglaya, selain itu juga yang  saya lihat apabila ada bantuan ataupun program yang dikucurkan pemerintah yang diterima di Desa Sindanglaya bahwa  dalam pelaksanaan pekerjaannya itu tidak lepas dari juklak dan juknis yang telah ditentukan,” ungkapnya. ( MSS / UUS )

No comments:

Post a Comment