MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 13, 2016

Kasgartap II Bandung Memberikan Pembekalan Rakernas KPMI

Bandung, SNP Jabar - Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kasgartap) II Bandung, Marsma TNI Sun Sudarta, memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas Korps Protokoler Mahasiswa Indonesia (KPMI) di hotel Endah Parahyangan, Kamis (13/10). 

Lihat Videonya: Klik Disini  Atau    Klik Disini

Dalam pemaparannya, Jenderal Bintang Satu yang memimpin tiga angkatan TNI, di hadapan peserta sebanyak 75 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia menyampaikan tugas-tugas pokok Garnisun, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Salah satu tugas komando garnisun adalah menegakkan ketertiban anggota TNI. Kalau ada anggota TNI yang menyimpang dari tugasnya, silahkan laporkan kepada kami (Garnisun, red)," ujarnya.

Lebih lanjut, salah satu tugas pokok Satuan Komando Garnisun disampaikan Sun Sudarta, yaitu tugas protokoler dalam penyambutan Presiden, Panglima TNI, dan pejabat tinggi negara lainnya. 

Disamping itu, Kasgartap juga menyampaikan, tugas-tugas Satuan Garnisun lainnya yaitu proses pemakaman bagi anggota TNI yang meninggal, pengamanan VIP dan VVIP bagi pejabat negara, serta penyelenggaraan kegiatan TNI di lingkungan Kodam III Siliwangi.

Sebagai pelaksana tugas pimpinan TNI di wilayah provinsi, semua tugas-tugas pokok Kesatuan Komando Garnisun disampaikan secara lengkap oleh Marsma TNI Sun Sudarta, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta (audiens), dan foto bersama hingga pukul 12:00 WIB.

Pantauan di lokasi, semua peserta dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut, secara umum berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif. (Lucky)

No comments:

Post a Comment