MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 2, 2016

Memperingati HUT TNI Ke-71, TNI Bersihkan Sungai di Kota Bandung dan Cimahi

Bandung, SNP Jabar - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 seluruh jajaran kodim 0618/BS, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Kesatuan Kodam III/ Siliwangi, Pemerintah Daerah dan Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI yang dilaksanakan di Sungai Cibeureum Cikendal, dengan titik kumpul di lapangan halaman Pabrik PT. Tri Dharma Mega Mitra, jalan Amir Mahmud No.1 RT 01 RW 01 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan, Minggu (2/10/2016)


Kegiatan gabungan antara TNI dan masyarakat.tersebut dipimpin Danramil 1806/BK-Bacip Kapten Arm Suyitno.

Saat mengambil Apel, Danramil menyampaikan tujuan pembersihan sungai merupakan pengabdian yang tidak terbatas bagi TNI yang 3 hari lagi berulang tahun. 

"Kami mengharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya juga," kata Danramil.

Sebelum peserta Karbak turun ke sungai, disampaikan terlebih dahulu sosialisasi tentang " Bersama menjaga kebersihan Sungai " oleh Kaur komsos Kapten Kav Abdul Gofur yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga lingkungannya agar bersih dan asri. 

Kegiatan Karbak tersebut diikuti 1.200 orang gabungan TNI, Pemda dan masyarakat. Turut hadir Danramil 1807/Sukasari-Sukajadi Kapten Arm Herman Erianto sebagai Dansubsektor sungai Cibeureum, Danramil 1808, Kaur Komsos, Kaur Ops, wadanramil 1802 dan Danramil 022 Kodim 0609/Kab Bandung, Ormas GMBI, Gibas, Karang Taruna,P ramuka,PKKk,dan masyarakat sekitar Kelurahan Cijerah dan Kelurahan Cibeureum. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar. (Lucky/Gun/TK)

No comments:

Post a Comment