MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 12, 2016

Pelantikan Brijen Polisi Raja Erisman Diundur, Ini Alasan Kapolri...

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian urung melantik Brigjen Raja Erizman sebagai Kepala Divisi Hukum Polri hari ini. Alasannya Kadivkum yang lama Irjen Setyo Wasisto sedang ada tugas di Hawaii.

Pantauan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016), Brigjen Erizman awalnya sudah mengikuti gladi resik. Namun, ia kemudian tampak keluar barisan.

"Karena pejabat yang lama Pak Setyo Wasisto lagi di Hawaii. Jadi nanti kalau kembali saya akan lantik sendiri di ruangan saya," kata Tito dikutif Detik, usai acara.

"Pak Setya Wasisto lagi mengikuti konferensi di Hawaii. Ini pun kan saya mintanya Rabu. Dia pulang kalau enggak salah akhir minggu ini," sambungnya.

Menurut Tito, siang ini dirinya juga akan bertolak ke Thailand untuk menghadiri acara konferensi kepala kepolisian di Thailand yang sekaligus ulang tahun Kepolisian Thailand.

"Setelah itu ke Singapura undangan dari almamater saya. Sehingga Kadivkum kita tunda hingga minggu depan, tapi tempatnya mungkin di ruangan saya saja," urainya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan soal Brigjen Raja Erizman yang dipromosikan jadi Kepala Divisi Hukum Polri. Erizman sendiri pernah tersangkut kasus Gayus Tambunan.

"Di dalam kita kan memiliki sistem sendiri. Kita memiliki aturan-aturan. Orang yang pernah membuat mungkin kesalahan di masa lalu, kita tidak ingin mematikan karier mereka," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/10).
***

No comments:

Post a Comment