MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 3, 2016

Utusan Kodim 0618/BS Raih Juara I pada "Komsos Kreatif" Kodam III Siliwangi

Bandung, SNP Jabar - Kodam III/Siliwangi dalam memperingati HUT TNI Ke-71 mengadakan berbagai macam kegiatan diantaranya Komunikasi Sosial (Komsos) dalam bentuk Tari, baca puisi perjuangan, paduan suara perjuangan serta Lomba Calung Gogonjakan. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Satatasariksa Makorindam III/Siliwangi jalan Manado ini dibuka oleh Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dian Herdiana yang mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo. 

Dalam amanatnya, Pangdam yang dibacakan Aster, Senin (3/10/2016) mengatakan, "Komunikasi Sosial Kreatif adalah merupakan salah satu sarana dalam melestarikan budaya daerah, menggali kreatifitas serta menumbuhkan kecintaan kepada budaya daerah sekaligus sebagai sarana komunikasi, perekat persatuan dan kesatuan bangsa". 

Sedangkan Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Pangdam, adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen bangsa lainnya melalui penyelenggaraan kegiatan daerah melalui seni, adat istiadat maupun kegiatan lainnya sesuai kearifan lokal daerah setempat.

"Komsos kreatif bertemakan " Melalui Kegiatan Komsos Kreatif Kodam III/Siliwangi, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa". 

Kodim 0618/BS dalam kegiatan tersebut mengirimkan peserta untuk baca puisi perjuangan, paduan suara perjuangan, Tarian sunda dan seni calung gogonjakan, peserta dari Kodim 0618/BS ini langsung di bawah pembinaan Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono dengan Koordinator Lapangan Kaur Komsos Kapten Kav Abdul Gofur dan Kapten Inf Atang.

Sementara itu, hasil untuk Kodim 0618/BS juara 1 Seni tari Sunda dan Juara 1 Seni Calung Gogonjakan. 

Menurut pengamatan dan pantauan di lokasi, kegiatan Komsos Kreatif berlangsung dengan tertib, aman dan Lancar.(Lucky/Gun - Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment