MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 11, 2016

Warga Desa Kamarung Bangga Dengan Pelayanan Kepala Desanya



* Dana ADD dipakai beli Mesin Foto Copy *

Subang, SNP Jabar - Sebanyak 9.723 penduduk Desa Kamarung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang  dengan mayoritas Pedagang, PNS dan ABRI.  Terdiri dari 4 Kepala Dusun (KADUS) 11 Rukun Warga (RW) dan 43 Rukun Tetangga (RT) yang selama ini dipimpin kepala Desa Kamarung  Dulgani Cahyo yang biasa dipanggil akrabnya dengan sebutan Ayo. Ia tergolong sosok kepala Desa yang masih muda belia, menjabat sejak tanggal 18 Desember 2011 telah dapat memberikan pelayanan cukup prima kepada masyarakatnya.

Informasi yang dihimpun, Kepala Desa Kamarung Dulgani Cahyo beserta jajaran perangkat desanya selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab begitu juga dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakatnya yang membutuhkan keperluan warganya selalu siap dan teliti. Termasuk kebutuhan Desa yang sekarang sudah memiliki satu buah mesin Foto Copy Merk Canon  IR.4570 dibeli dengan harga Rp 18,5 juta, AC seharga Rp 2,7 juta  yang dibeli dari ADD (Anggaran Dana Desa - 2016) dan masih dari dana ADD bisa membeli pakaian seragam untuk perangkat Desa, RW dan RT. 

“Dengan adanya Foto Copy ini segala yang diperlukan dalam melayani  warga masyarakat bisa terlayani dengan cepat,” katanya.

Dikatakan Dulgani Cahyo sewaktu ditemui SNP diruang kerjanya terkait dengan dana Desa (DD) yang digunakan antara lain untuk TPT di daerah Wanakersa yang jebol di RT.14/05, PAUD Atarbiah Zaenudin Kamarung Selatan, pembuatan Jalan lingkung Wanakersa di RT 14 dengan Panjang 150 m dengan Lebar 1,5 m, membuat SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di kampung Lebaksari di RW.0I s/d RW 03, Pengaspalan kampong Majasari di RT 11dan 12 RW 03 dengan Panjang 500 m Lebar 2,5 m,  Pengaspalan di Kamarung Selatan di RT 33/09  Panjang 200 m Lebar 1,5 m,  Pengaspalan di RT.28/07 dengan Panjang 150 m Lebar 1,5 m.

Dulgani Cahyo selaku kepala Desa Kamarung merasa bangga sudah bisa memberikan pelayanan kepada warga masyarakatnya dan kesemuanya ini berkat kerja keras rasa saling memilki dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari semua pihak yang terkait.

“Dalam hal ini kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait yang telah menyuguhkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Kamarung,” tandasnya.

Kata yang sama juga dikatakan Tokoh masyarakat Kamarung yang enggan disebut jati dirinya sewaktu ditemui SNP di lokasi pengaspalan Majasari, “Terus terang kami mempunyai sosok kepala Desa Kamarung Pa Ayo selama menjabat kepala Desa Kamarung, sungguh sangat peduli kepada Warga. Begitu juga warga bisa menikmati jalan gang sudah diaspal di tiap dusun. Pelayanan kepada warga oleh perangkat desanya cepat, juga perangkat desanya  sopan dan santun tetap terjaga. Kami selaku warganya merasa bangga berada di Desa Kamarung sudah terlihat megah dan bersih,” katanya. (WOK)  

No comments:

Post a Comment