MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 6, 2016

167 Negara Akan Hadiri Sidang Umum Interpol di Nusa Dua Bali

Nusa Dua, BALI - 167 negara memastikan hadir dalam sidang umum Interpol ke 85 di Nusa Dua, Bali, yang digelar mulai Senin-Kamis (7-10) besok. Para delegasi tersebut termasuk diantaranya Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi dan Sekjen Interpol Jurgen Stock. Rencananya Sidang Interpol tersebut akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Hingga tadi malam kehadiran masih bertahan di posisi 167 negara. Update, monitoringnya, 161 negara peserta delegasi persidangan juga ada 3 bersifat tambahan baik observer maupun pameran," kata Kabag Binops Biro Ops Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri di Nusa Dua, Bali, Minggu (6/11).

Perwira menengah itu menambakan jika dari 167 negara tersebut ada sekitar 1.200 orang hadir di Bali.
"Jumlah 1200 lebih orang yang sudah sepakat hadir. Kita dapat konfirmasi jika mereka hendak ke Bali namun acuan (pastinya) berdasar hasil registrasi yang saat ini sudah berjalan," lanjutnya

Seperti diberitakan ada 3801 personil pengamanan yang turun selama sidang yang dipusatkan di Bali Nusa Dua Convention Center itu.

Rinciannya dari Polda Bali sebanyak 1.898, dari enam Polres di wilayah Bali sebanyak 1516, dan BKO dari Mabes Polri sebanyak 387.

Ini adalah kali pertama Indonesia dipercaya menghelat sidang umum Interpol. Saat ini ada 190 negara yang jadi anggota Interpol. (B1)

No comments:

Post a Comment