MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 6, 2016

Masyarakat Desa Sukasari Berharap Dapat Program Sertipikat Prona


Ciamis, SNP - Desa Sukasari kecamatan Banjarsari, Jawa Barat mengharapkan mendapatkan program sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) di tahun 2017.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala desa Sukasari Kusmana kepada SNP mengatakan bahwa masyarakat desa Sukasari mayoritas warganya tanahnya belum bersertifikat baik tanah darat, tempat tinggalnya ataupun sawahnya.

"Makanya banyak warga masyarakat yang datang ke kantor desa mengusulkan agar pemerintah desa Sukasari mengajukan proposal ke kantor pertanahan kabupaten ciamis (BPN kabupaten Ciamis, red). Kami sebagai pemerintahan desa menampung semua usulan dan harapan warga masyarakat desa. Makanya kami sepakat tahun 2016 ini kami mengajukan permohonan ke kantor BPN kabupaten Ciamis dan kami masyarakat desa Sukasari kecamatan Banjarsari kabupaten Ciamis sangat membutuhkan sekali program sertifikat Prona tahun 2017 akan terealisasi," ungkapnya.

Ditegaskannya, karena sekitar 2-3 ribuan KK tanahnya belum bersertifikat, jadi dengan adanya program pemerintah pusat yaitu Prona sangat membantu sekali kepada masyarakat terutama masyarakat miskin karena program  ini anggaran biayanya disubsidi oleh pemerintah pusat. Sehingga masyarakat miskin yang ada di desa tanahnya bisa bersertifikat.

"Karena prona itu program murah mudah dan cepat. Dan kami atas nama warga masyarakat desa Sukasari berharap agar BPN kabupaten Ciamis tahun 2017 merealisasikan usulan warga masyarakat yang menginkan program Sertifikat Prona yang telah diajukan usulannya (proposalnya)," harap Kades.

"Dan kami akan sangat berterima kasih sekali ke pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN)  kabupaten Ciamis apabila usulan kami ini dikabulkan dan terealisasi, karena selama ini desa Sukasari belum pernah menerima program sertifikat Prona ini,".tandasnya. (Tahyan)


Editor: Lucky Iskandar

No comments:

Post a Comment