MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 6, 2016

Waringinsari Menuju Desa Agro Wisata

Misbahudin, Kepala Desa Waringinsari
Kota Banjar SNP - Berbagai sarana infrastruktur terus dibangun di setiap dusun desa Waringinsari kecamatan Langensari kota Banjar, dari mulai pembangunan infrastruktur jalan desa, saluran irigasi dan juga pembangunan gedung kantor desa.


Kepala desa Waringinsari,Misbahudin saat ditemui awak media SN di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah, baik pemerintah kota Banjar, pemerintah provinsi Jawa Barat dan juga pemerintah pusat yang telah memberikan berbagai anggaran ke desanya untuk membangun berbagai sarana dan prasarana sehingga bisa bersaing dengan desa lainnya.

"Kantor desa waringinsari saat ini juga lagi dibangun dari anggaran alokasi dana desa dari APBD kota Banjar. Dengan dibangunnya kantor desa dengan maksud agar pelayanan terhadap masyarakat desa waringinsari akan lebih dimaksimalkan lagi dan juga kenyamanan juga bisa dirasakan oleh aparat desa juga masyarakat desa waringinsari,"ujarnya .

Dikatakan Misbahudin, saluran irigasi terus dibangun baik oleh pemerintah kota melalui dinas pertanian juga oleh pemerintah desa melalui anggaran APBdes Waringinsari karena lahan pertanian terutama pesawahan di desa Waringinsari cukup luas dan bisa dikatakan Lumbung padinya kota Banjar.

"Dana APBDes Waringinsari kami pampangkan di depan kantor desa dengan maksud agar mayarakat desa Waringinsari bisa langsung mengetahui dengan membacanya semua anggaran yang masuk ke desa Waringinsari, karena kami ingin ada keterbukaan antara pemerintah desa dengan warga masyarakatnya agar supaya masyarakat lebih percaya lagi dan akan lebih semangat mendukung program kerja yang telah ada dalam musrenbangdes," bebernya..

Karena dengan dukungan dan juga kepercayaan penuh dari masyarakat, lanjutnya, semua program yang telah direncanakan akan segera terwujud ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa sekarang desa Waringinsari sedang membudidayakan belimbing madu dan jambu isi merah secara mandiri dan bulan lalu  pihaknya dengan beberapa warga petani study banding dan melihat tanaman belimbing madu dan jambu isi merah ke kota Tulungagung, Jawa Timur.

"Dan kami dapat ilmu cara penanaman dan juga pemasarannya, bahkan dari pihak Tulungagung pun sudah berkunjung datang ke desa Waringinsari ke lokasi lahan untuk menanam belimbing madu dan juga jambu isi merah tersebut," terangnya.

"Kami berharap program yang memang lagi kami prioritaskan yaitu program di bidang pertanian akan segera terwujud dan kami pun mendidik masyarakat petani yang ada di desa Waringinsari agar mandiri tidak selalu mengharapkan bantuan pemerintah.Dan kami pun lagi merintis menuju desa Agro Wisata karena sarana infrastruktur sudah menunjang jalan sudah bagus, saluran irigasi nya juga sudah lancar dan permanen sehingga kami yakin desa kami bisa menjadi desa Agro Wisata," pungkasnya. (Lucky/Tahyan)

No comments:

Post a Comment