MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 6, 2016

Lepas Sambut Danramil 0908 Dayeuhkolot



Kab. Bandung SNP Jabar - Bertempat di Mako Koramil 0908 Dayeuhkolot kabupaten Bandung Kamis (6/10) seluruh anggota Koramil dan Muspika kecamatan Dayeuhkolot dan Muspika kecamatan Bojongsoang beserta para tamu undangan dan FKPPI Rayon Dayeuhkolot menghadiri acara pisah sambut Komandan Koramil 0908 Dayeuhkolot, Kapten ARM Pendi yang digantikan dan dijabat oleh Kapten ARM Momon Sudirman.

Dalam sambutannya Kapten ARM Momon Sudirman selaku komandan Rayon Militer 0908 Dayeuhkolot yang baru mengatakan,’’ saya mengucapkan terimakasih atas sambutan muspika Dayeuhkolot dan para tokoh ulama, para kades , serta warga Dayeuhkolot untuk melaksanakan tugas dikecamatan Dayeuhkolot, tentunya ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya,dimana dukungan moril sangat saya harapkan, untuk membangun serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan mengingat kecamatan Dayeuhkolot selama ini dikenal dengan daerah rawan bencana banjir,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama itu Drs. Yiyin Camat Bojongsoang mengucapkan selamat datang kepada Kapten ARM Momon Sudirman dan selamat menjalankan tugas baru selaku Danramil 0908 Koramil Dayeuhkolot. Tidak lupa juga, Camat mengucapkan selamat jalan kepada Kapten ARM Pendi yang telah melaksanakan tugasnya.

“Selama tiga tahun bekerjasama dengan kami selaku pemerintah kecamatan Bojongsoang dalam keadaan kondusif, terutama dalam meningkatkan keamanan dan membantu menanggulangi korban bencana banjir yang menjadi penomena daerah Bojongsoang dan Dayeuhkolot selama ini,‘’ ujarnya.

“Harapan saya kedepannya kesinambungan kerjasama yang baik dengan Danramil yang lama dalam menjalankan program pemerintah kabupaten Bandung, dapat diteruskan oleh Komandan Rayon Militer Dayeuhkolot yang baru untuk lebih sinegritas lagi dalam melayani masyarakat dari gangguan keamanaan lingkungan dan penanggulangan bencana banjir,” tandasnya.

Perlu diketahui juga bahwa kecamatan Bojongsoang dan Dayeuhkolot mendapatkan penghargaan terbaik dari lembaga survey Indonesia terutama Gudep Pramuka yang disebut terkompak tentunya hal ini berkat kekompakan kami dengan Koramil serta Polsek setempat dan para kades berikut warga masyarakat.

Ditambahkan juga, Camat  meminta dan mengarahkan kepada para kepala desa untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek setempat sebagai konsultan Hukum demi menjaga keamanan lingkungan setempat.

Masih ditempat yang sama, Kompol Agun Guntoro, SH, M.Si, Kapolsek Bojongsoang mengucapkan selamat jalan kepada Kapten Pendi yang telah bekerjasama dalam menjalankan tugas negara di kecamatan Dayeuhkolot ,semoga dalam menjalankan tugas ditempat baru, yakni koramil lembang selalu mendapatkan Ridho-Nya, dan menjadi awal yang baik dalam menjalankan tugas kenegaraan. 

“Selama menjalankan tugas dengan Kapten Pendi, sinegritas antara Babinkabtimas dan Babinsa terutama dalam menjaga keamanaan lingkungan sangat baik, rasa harmonisasi dalam menjaga wilayah dari gangguan keamanaan selalu dapat diantisipasi,’’ jelasnya.

Sementara itu Kapten ARM Pendi saat diwawancara SNP Jabar ditempat yang sama mengatakan,’’ saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Muspika kecamatan Dayeuhkolot yang selama ini telah membantu serta mendorong saya dalam menjalankan tugas kenegaraan di kecamatan Dayeuhkolot, semoga amal baik bapak-bapak dapat dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya

Kemudian, lanjut Pendi, bilamana selama menjalankan tugas dirinya ada khilap serta kesalahan dan kekurangan minta dimaapkan. Tidak lupa, ia  juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa dan masyarakat yang telah bekerjasama dan mendorong dalam menjalankan tugas kedinasan saya, sehingga terbentuk rasa kebersamaan.    (Arbim/Pur)

No comments:

Post a Comment