MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 4, 2016

Malam Ini Istri Walikota Tasikmalaya dan Ratusan Kader PKK Berangkat Ke Kubah Emas



Sekretaris PKK Kota Tasikmalaya, Hj Dra Noneng Rosmayati

Kota Tasikmalaya, SNP Jabar - Meski sebelumnya menuai kritikan tajam dari sejumlah netizen di group Facebook yang tergabung Forum Warga Tasikmalata, terkait akan adanya rencana ratusan kader PKK piknik ke kuabh emas Depok.Tapi akhirnya malam ini pukul 21.00 WIB dan bertempat di Kantor Walikota Tasikmalaya.Istri Walikota Tasikmalaya, Dra Hj Eti Atiah Budiman dan ratusan kader PKK akan berangkat piknik ke kubah emas Depok.

Kabarnya, keberangkatan Jambore PKK itu akan dilepas langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman. Adapun rombongan itu hanya merupakan kloter pertama saja terdiri dari para kader PKK dari Kecamatan Tawang, Cipedes, Cihideung dan Indihiang.Total yang ikut kloter pertama itu sebanyak 260 orang. Sedangkan kloter selanjutnya akan menyusul berikutnya.

Menurut Sekretaris PKK Kota Tasikmalaya, Hj Noneng Rosmayati mengatakan dari sekian orang yang ikut tersebut juga ada Lurah dan Camat beserta para istrinya. Keberangkatan itu adalah kloter pertama. Sedangkan Kecamatan lainnya akan menyusul pada kloter kedua dan ketiga. Jadi keberangkatan tersebut tidak sekaligus, melainkan dilaksanakan secara bertahap lain wakatu dan harinya.

“Pada keberangkatan kloter pertama ini kan mengunakan bis budiman sebanyak 6 armada. Kami pergi ke kubah emas itu hanya pulang pergi alias tidak menginap. Sebab keterbatasan akan anggaran.Makanya untuk keberangkatan selanjutnya itu secara bertahap saja. Terpenting para kader PKK bisa terakomodir. Mudah-mudahan semuanya lancer,” beber Kepala Bidang di Badan KB tersebut, Selasa (4/10).

Kata Noneng dalam pemberangkatan itu juga pihaknya mengajak seluruh Camat dan Lurah. Tapi kapasitasnya di sini hanya selaku Ketua Pembina TP PKK Kecamatan dan Kelurahan saja. Selain itu juga tentunya Kepala Badan dan Sekretaris Badan BKBPMP3A beserta istrinya pun akan ikut.Guna untuk menyemarakan acara ke kubah emas itu.

Sedangkan terkait dana yang digunakan itu bersumber dari APBD yang ada di kegiatan Badan BKBPMP3A.Total dana yang di kelurakan itu kurang lebih sebesar Rp 100 juta. Dana itu digunakan untuk sewa transportasi juga yang lainnya. Sedangkan bagi para peserta yang ikut itu tidak diberi uang saku, melainkan cuma diberi makan saja.Total dari tiga kloter keberangkatan itu ada kurang lebih sebanyak 700 kader PKK.

Tujuan keberangkatan ke kubah emas Depok itu diantaranya pembinaan cerdas cermat, lomba meningkatkan pengetahuan dan tentunya hiburan. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya. Jadi tidak ujug-ujug begitu saja, tapi sudah merupakan kalender tetap. Kegiatan ini rutin yang dikemas dengan piknik.

Berdasarkan informasi, kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran pembinaan Kepala BKBPMP3A Aan Hadian SH, sehingga bisa memberikan kontribusi positif, serta juga mampu menciptakan kekompakan bagi seluruh kader PKK yang ada di Kota Tasikmalaya.Tentunya juga didukung oleh para kader lainnya baik yang ada di lingkungan dinas maupun yang lainnya.

“Terus terang acara ini tidak ada relevansinya dengan politik atau menjelang Pilkada. Karena setiap tahunnya juga sering digelar. Terus terang ini murni jambore PKK. Nanti mereka di Depok pun akan mengelar kegiatan yang ada hubungannya dengan PKK, sekalian untuk refresing saja.Wajar dong para kader juga ingin hiburan. Apalagi ini acarnya hanya pulang pergi, sebab alokasi dana tidak memadai. Jadi tolong jangan selalu dikaitan dengan segala yang berbau politik,” kesalnya.(Ariska/D.Saefudin)

No comments:

Post a Comment