MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 4, 2016

Kodim 0616/Indramayu Bedah Rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan



Indramayu, SNP Jabar - Dalam kehidupan, manusia dihadirkan untuk saling berbagi satu dengan yang lain. Untuk mewujudkan kecintaan terhadap rakyat, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Di ulang tahunnya yang ke 71, TNI hadir dalam bedah rumah yang diperuntukan bagi para veteran pejuang kemerdekaan.

Adalah bpk Samsu, seorang pejuang kemerdekaan yang telah diakui oleh negara sebagai veteran, karena jasa-jasanya dalam memeperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia terpilih sebagai salah satu penerima program Rutilahu (Rumah tidak layak huni) yang dikerjakan oleh TNI.
"Saya tuh punya rumah yang rumah warung itu, kondisinya... waduh ngenes. Suka sering nagis perempua, ya istri saya juga. Kalau hujan, kalau ada angin besar, sampai nangis," kata Samsu, seorang veteran pejuang Kemerdekaan seperti disampaikan melalui YouTube yang diberi judul Bedah Rumah Veteran Kodam III Siliwangi, Indramayu
.
Bapak Samsu yang tinggal bersama istrinya di sebuah gubuk berbilik bambu dan beralaskan tanah tak membuatnya kecil hati dalam menjalani kehidupan. Bahkan, kecintaannya sebagai prajurit veteran tidak pernah ia lepaskan untuk mewujudkan keinginannya dalam memiliki rumah yang layak huni.

Kodam III/Siliwangi bersama Kodim 0116/Indramayu melakukan bedah rumah untuk para Veteran di Kab. Indramayu, Jawa barat.

"Ada program bantuan dari Panglima TNI di Makodam (Siliwangi) kepada para veteran. Ya, kebetulan bapak yang terpilih karena memenuhi kriteria akan kita buatkan (rumah) pa," kata Letkol Arh. Beni Febrianto, Dandim 0616/Indramayu.

Dengan dibuatkannya rumah oleh TNI melalui program Rutilahu di HUT TNI ke 71 ini, Pa Samsu merasa sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah peduli akan nasib para veteran yang kehidupannya sangat memprihatinkan.

"Saya banyak terima kasih sama Panglima, Pangdam, Pa Kasad, Pa Dandim dibikinin rumah. Tadinya rumah saya ngga punya. Punya juga pada bocor kalau hujan itu, sekarang dibikinin rumah sampai mewah. Jadi saya tidur nyenyak sama istri saya," kata Bpk samsu dengan senyum ceria. (Lucky/Tim)

No comments:

Post a Comment