MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 15, 2016

Menarik, Pangdam Jaya Dibonceng Motor oleh Kapolda Metro Jaya

Jakarta, SNP - Diantara ribuan pengunjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta, dua sosok Perwira Tinggi Polri dan TNI berboncengan menggunakan sepeda motor Patroli sempat menyita perhatian publik, Jumat (14/10/2016).


Kedua perwira berbintang dua tersebut adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana. Keduanya, turun langsung berbaur dengan para penyampai aspirasi, sambil melontarkan senyum dan memberi salam (bersalaman) dengan beberapa anggota masyarakat yang berada di tempat tersebut.

Suasana akrab tersebut, tak ayal membuat haru ribuan pasang mata yang menyaksikan peristiwa langka ini, baik secara langsung, maupun yang melalui media televisi.

Pada kesempatan itu, Kapolda dan Pangdam Jaya mengimbau para demonstran menjaga ketertiban selama aksi demonstrasi berlangsung. Kepada demonstran, Iriawan menjelaskan bahwa Bareskrim Mabes Polri akan terus mengawal laporan beberapa pihak terhadap Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama.

"Kabareskrim mengatakan bahwa akan terus diproses," kata Iriawan.

Sementara itu, Teddy meminta massa untuk menghormati proses hukum yang saat ini tengah berjalan. Tak lupa, ia meminta semua pihak ikut menjaga suasana kondusif di Jakarta.

"Saya kira saya tidak akan memperpanjang pembicaraan. Kita tunggu saja waktunya. Kita harus bersama-sama menjaga keamanan Ibu Kota. Allahu Akbar," kata Teddy.

Mendengar pernyataan Iriawan dan Teddy itu, massa berteriak meminta pernyataan itu untuk dibuktikan.

Berdasarkan pantauan, aksi demo yang melibatkan puluhan ribu massa yang terdiri dari beberapa ormas islam, hingga batas waktu yang ditentukan berlangsung dengan aman dan kondusif.

(Lucky)

No comments:

Post a Comment