MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 3, 2016

Pemerintah Desa Pangauban Gelar Tablig Akbar Peringati Tahun Islam 1438 H




Kab. Bandung SNP Jabar - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sekaligus menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H, pemerintah desa Pangauban kecamatan Pacet menggelar  Tablig Akbar dengan  penceramah Da'i Kamtibmas Polres Bandung KH Drs Atus M.Si, bertempat di halaman gedung Desa. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan warga, tokoh ulama MUI dan para tamu undangan. tampak hadir juga camat Pacet Moch Ischaq, S.Sos yang didampingi Kapolsek setempat AKP Septa Firmansyah SH, SIK serta komandan Rayon Militer (Danramil 0609 Pacet),Kapten Armed Amat Supriyono, Minggu (2/10) .

Dalam kesempatannya Kapolsek Pacet, AKP Septa ketika diwawancara SNP Jabar terkait kegiatan tablig akbar di desa Pangauban mengatakan, "Kegiatan ini merupakan sesuatu hal positif yang dilakukan Da'i Kamtibmas Polres Bandung, sehubungan dengan program Kamtibmas  dimana dengan jalan melalui dakwah maka akan terciptanya  kesadaran masyarakat dalam bertindak untuk melakukan hal-hal yang negatif sehingga dapat menyentuh kesemua lapisan dan berbagai golongan masyarakat, sehingga dengan program Kamtibmas melalui dakwah masyarakat akan merasakan rasa aman, tertib dan mempunyai iman yang kuat dalam melaksanakan  aktifitas sehari-hari,’’ tegasnya.

Kemudian, lanjut AKP Sefta, dengan memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H, Kapolsek berharap masyarakat kecamatan Pacet, situasinya lebih maju lagi dan kondusif, lebih terbuka bila ada gangguan keamanan selanjutnya bisa melaporkan ke Polsek Pacet untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Masih di tempat yang sama, camat kecamatan Pacet Moch Ischaq S.Sos ,menjelaskan terkait kegiatan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati tahun Islam menegaskan, ’’Alhamdullilah wa Syukurillah bahwa antusiasisme kepala desa Pangauban dalam memperingati tahun baru Islam 1438 H sangat luar biasa, mudah-mudahan momentum ini bisa menjadi momentum kebersamaan Sinegritas tanpa melihat suatu golongan atau organisasi keislaman baik itu Muhamadiyah, Persis dan NU, dimana kegiatan ini merupakan hal yang positif yang dilakukan oleh kepala desa pangauban."

Ditegaskannya, mudah-mudahan desa pangauban dapat menjadi pilot projek  dan menjadi motor penggerak bagi desa lain dalam kegiatan peringatan tahun baru Islam ini. Sebab, hanya desa Pangaubanlah yang melaksanakan kegiatan Tablig Akbar bekerjasama dengan Da'i Kamtibmas Polres Bandung,

"Mudah-mudahan bisa diikuti oleh desa-desa lain yang berada di wilayah kabupaten Bandung.’’ ujarnya.
 
"InsyaAllah tahun depan ada suatu gagasan yang membanggakan dan sangat mulia dimana akan direncanakan oleh pengurus organisasi NU (Nadlatul Ulama) setempat,  akan mengadakan pelaksanaan berbagai kegiatan dalam menyambut tahun Islam secara bersama-sama dengan organisasi ke-Islaman lainnya.’’ ucapnya.

Sementara itu Ajidin, kepala desa Pangauban ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, atas nama kepala desa sangat mengapreasi kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih kepada  ketua umum Da'i Kamtibmas Polres Bandung dan MUI kecamatan Pacet serta Muspika kecamatan Pacet, tokoh masyarakat dan warga desa Pangauban serta media-media yang telah memberikan dorongan moril sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami berharap dengan pelaksanaan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H, di desa Pangauban yang saya cintai ini dapat menambah kekuataan iman dan islam, sekaligus memperteguh keyakinan kita terhadap Allah SWT. Kedepannya saya berharap kepada ketua umum Da'i kamtibmas  Polres Bandung dapat diundang untuk memberikan pencerahan dan siraman rohani kepada warga masyarakat kami dan masyarakat kabupaten Bandung pada umumnya," katanya.

Menurutnya, hal ini untuk meminalisir dan mencegah terjadinya adanya aliran-aliran sesat yang saat ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan. 

Mengakhiri perbincangannya Ajidin, berharap kedepannya dengan hadirnya Da'i Kamtibmas Polres Bandung di desa Pangauban dapat mendorong dan memotivasi serta menambah keyakinan dan keimanan kita guna  meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.  (Arbim/AJ)  

No comments:

Post a Comment