MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 3, 2016

Proyek Pembangunan Jalan Cibentang Libatkan Masyarakat Setempat

Kota Banjar. SNP Jabar - Masyarakat dusun Cibentang desa Mekarharja kota Banjar merasa bersyukur dengan dibangunnya jalan Cibentang yang merupakan jalan utama, yang selalu dilewati masyarakat baik yang dari  dusun Bebedahan dan juga dusun Cibentang yang mau ke kota Banjar atau pun ke kabupaten Cilacap.


Dusun Cibentang Mekarharja merupakan dusun yang berbatasan langsung antara kota Banjar, Jawa Barat dengan kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pembangunan jalan Cibentang, bersumber dari anggaran APBD kota Banjar tahun 2016 melalui dinas PU kota Banjar, dikerjakan oleh cv. Jaya Kontruksi tersebut memang sangat didukung oleh masyarakat lingkungan dusun Cibentang karena sudah lama didambakan jalan tersebut layak dan bagus.

Salah seorang masyakat dusun Cibentang ketika dimintai tanggapannya oleh Swara Nasional Pos di lokasi proyek mengatakan, "Kami masyarakat desa Mekarharja dusun Cibentang sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Banjar melalui dinas PU, yang telah peduli dan mau menanggapi apa yang diinginkan warga masyarakat dengan dibangunnya jalan lingkungan di dusun cibentang ini," katanya.

Ia juga menambahkan, cv. Jaya kontruksi yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Cibentang juga peduli dengan warga di lingkungan dusun Cibentang, karena para pekerjanya yang mengerjakan mayoritas tenaga dari warga lingkungan dusun Cibentang. Bahkan, RT dan RW-nya juga diikutsertakan jadi pekerja.

"Dan kami yakin dengan masyarakat lingkungan yang mengerjakan pembangunan jalan Cibentang ini kualitas, pekerjaan bisa dipertanggungjawabkan. Karena warga juga ingin jalan tersebut bisa bermanfaat untuk kepentingan seluruh masyarakat pengguna jalan tersebut. Karena jalan ini sering dilewati warga pedagang, anak sekolah dan juga warga lainnya," pungkasnya.

Berdasakan hasil penelusuran Swara Nasional Pos di lokasi proyek pembangunan jalan, nampak banyak masyarakat dari lingkungan dusun Cibentang yang bekerja di pembangunan jalan tersebut.

Pembangunan jalan Cibentang ini dalam tahap penyelesaian, paling sekitar 80% yang sudah selesai dan warga pun ingin secepatnya pembangunan jalan ini selesai dan lalulintas pengguna jalan segera bisa merasakan jalan yang dulunya berupa tanah berbatu dan becek jika hujan sekarang sudah jalan aspal.

Menurut Pelaksana dari cv Jaya Kontruksi mengatakan, bahwa sekitar 25% lagi pelaksanaan pembangunan jalan ini akan selesai.. (Tahyan)

No comments:

Post a Comment