MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 6, 2016

Peringati HUT TNI ke-71, Kodim 0616 Gelar Tablig Akbar





Indramayu, SNP Jabar - Dalam rangka HUT TNI ke 71 dan hari jadi Kab. Indramayu ke 489 Kodim 0616/Indramayu menyelenggarakn kegiatan KOMSOS KREATIF Tablig Akbar Kodim 0616/Indramayu Beshalawat, Selasa (04/10/2016) kemarin.




Kegiatan Tablig Akbar dengan Tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian", digelar di depan Makodim 0616/Indramayu dihadiri oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arh Benny Febrianto S Sos, Bupati Indramayu Hj. Annah Sophanah, Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Agus Dwi, Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Taufik Hidayat. 

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua PCNU H. Juhadi Muhammad, SH, Ketua Forum Ponpes se Kab. Indramayu KH Syahroji Bilal, Habib Umar, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Luthfi bin Toha bin Yahya, Habib Mukodor, Habib Syarif Hasyim bin Toha bin Yahya, Habib Amak Ali'Idrus dan Habib Syarif Hidayatullah, serta Tokoh agama, sesepuh se Kab. Indramayu dan jemaah yang berjumlah sekitar 3000 orang. 

Acara diawali dengan Sholawat yang diringi oleh kosidah dari Ponpes Iqbal desa/Kec Sindang, Kab. Indramayu. Selanjtnya pembacaan ayat suci Alqur'an yang dibacakan oleh ustad Satori.

Habib Lutfi bin Yahya dalam tausiahnya yang intinya menyampaikan, bahwa kita sebagai umat Nabi Muhammad  harus banyak bersyukur  karena dangan bersyukur kita akan terbebas dari segala kesusahan dan akan diberikan  nikmat oleh Allah. 

"Kunci msk surga mengucapkan dua kalimah Sahadat . Manusia-manusia yang dicintai Allah dan baginda Rosulluloh SWT adalah manusia yang banyak bersyukur dan bertabat," paparnya.

Habib juga menghimbau kepada seluruh umat Islam agar meningkatkan ibadah kapada Allah SWT, melalui bacaan sholawat untnk memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk memajukan Indramayu. menurutnya, Sholawat sebagai modal awal untuk mempersatu  seluruh masyarakat Indonesia. Disamping itu Habib mengajak untuk selalu cinta kepada Allah SWT, cinta Nabiyulloh dan cinta sesama. (Lucky)

No comments:

Post a Comment