MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 5, 2016

Perwosi dan Igora Gelar Pelatihan Senam Bugar Anak Indonesia



Tasikmalaya, SNP Jabar - Perwosi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Igora dan FKIP Unsil Prodi Olahraga mengadakan Pelatihan Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) selama 3 hari di Bale Panghegar Mandalawangi Kota Tasikmalaya.

Acara dihadiri dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Dra. Hj. Iyan Rohmulyana Sudrajat,Unsil, IGORA, serta peserta sebanyak 127 orang.
Ketua Perwosi mengatakan, untuk mengadakan pelatihan Senam bugar anak indonesia (SBAI) yang diawali pelaksanaannya dari Perwosi pusat yang menyelenggarakan pelatihan dan kemudian di share ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kota Tasikmalaya. Karena pelatihan SBAI diwajibkan di share ke tingkat Kota, dengan moto “ mewujudkan anak yang sehat dan berkualitas” karena ada cerdas intelektual itu ada penyeimbang adanya otak kanan dan otak kiri maka dengan senam, olahraga bisa menyeimbang otak kanan dan otak kiri.

Jadi kalau anak-anak misalnya mengadakan senam ini biar guru –guru SD, SMP, SMA dan SMK itu ada variatif senam. Mudah-mudahan  senam ini menjadi energi baru untuk mereka melatih anak, karena mungkin saja bisa bosen dengan senam itu-itu saja, sekarang ada senam yang baru jadi ada pilihan untuk dilatih kepada anak-anak. Apalagi kurikulum tiga belas olahraga di sekolah ditambah tiga jam. 

Menurutnya pula, gerakan SBAI itu diambil dari macam-macam olahraga misalnya, manah, bulutangkis, basket, renang, dll. Perwosi adalah badan pungsioanl KONI dengan memasarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, demikian.

Ketua Penyelenggara SBAI,  Hj. Adang Kamil menambahkan, sebagai wanita lebih banyak mendidik anak dan keluarga. Sekarang juga dengan olahraga mudah-mudahan anak-anak itu jasmaninya sehat dan kuat, katanya. (Deniz/DE/Sgpc)

No comments:

Post a Comment