MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Bamus DPRD Kota Solok Agendakan Pembahasan Ranperda



Solok, Swaranasionalpos.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Solok bersama Pemerintah Daerah mengadakan rapat tentang penjadwalan pelaksanaan konsultasi publik terhadap Ranperda tentang perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2005 tentang pencegahan dan pemberantasan maksiat di Kota Solok. Pembahasan Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 6 Tahun 2005 tentang pencegahan dan pemberantasan maksiat di kota solok,Ranperda tentang Retribusi Advis Planning Kota Solok, Ranperda tentang penyertaan modal Daerah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumbar. 

Penetapan jadwal tersebut dilaksanakan dalam rapat Bamus DPRD Kota Solok dan dipimpin oleh Ketua Bamus, Yutris Can SE, Natsiruddin SH sebagai sekretaris bukan anggota,serta anggota Bamus diantaranya Hj.Nurnisma SH,Yosri Martin, Amrinof Dias SH,DT Ula Gadang, Bayu Kharisma dan Zulkarnain, Acara Bamus tersebut berlangsung diruangan Rapat Besar DPRD Kota Solok, Rabu (2/11).

Dalam rapat Bamus tersebut di susun jadwal pembahasan diantaranya pada tanggal 4 November 2016 digelar Rapat paripurna penyampaian Nota Penjelasan Ranperda Inisiatif   DPRD tentang Retribusi Advis Planning Kota Solok oleh DPRD dan penyampaian Nota Penjelasan Ranperda tentang Penyertaan Modal Daerah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumbar. 

Pada tanggal 13 November 2016 disepakati jadwal untuk pengesahan 3 (tiga) buah Ranperda Inisiatif tersebut. Selanjutnya pada tanggal 16 November 2016 di gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Ranperda APBD TA 2017 dan akan di lakukan pengesahannya setelah melalui tahap pembahasan di masing – masing komisi pada tanggal 26 November 2016.

Ketua Bamus DPRD Kota Solok, Yutris Can menyatakan bahwa dengan selesainya penyusunan jadwal/kegiatan DPRD Kota Solok, maka  Kita harapkan jadwal tersebut dapat memperlancar tugas dewan dan dapat mensinerginkan rencana kegiatan antara dua lembaga daerah yakni eksekutif dan legislatif. 

Selain itu ketua Banmus juga menegaskan agar semua dapat melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati bersama, agar semua kegiatan dan program pembangunan Kota Solok dapat berjalan baik dan lancar. *AMMA

No comments:

Post a Comment