MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Belum Ada Jembatan, Warga Bantargadung Terpaksa Menyeberang Sambil Lompat Batu




Wakil Bupati H. Adjo Sarjono menijau lokasi bersama warga

Sukabumi, Swaranasionalpos.com - Wakil Bupati Sukabumi, Jawa Barat, Adjo Sardjono, seolah tak pernah lelah dalam menjalankan tugasnya berkeliling kabupaten terluas di Pulau Jawa-Bali ini. Mantan Sekretaris Daerah itu meninjau aliran sungai tanpa jembatan penyeberangan yang menjadi batas alam antara Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung dengan Desa Cikidang dan Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang.


Banyak laporan dan keluhan yang kami terima tentang kondisi di sana. Untuk menanggapi itu, makanya saya turun langsung ke lapangan mencatat dan mendengar setiap keluhan masyarakat, kata Wabup Adjo Sardjono kepada wartawan Kamis (3/11/2016).


Menurut Adjo, sungai tersebut menjadi jalur penyeberangan andalan warga Kampung Pamarayan, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung yang punya kepentingan ke Desa Cikidang dan Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang. Apalagi, kata dia, sungai yang masuk ke dua kecamatan itu belum mempunyai fasilitas jembatan penyeberangan.


Pelajar yang sekolah di SMP Islam dan SMP PGRI 2 Cikidang serta SMA PGRI Citra di Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang juga menyeberang disini. Yang membuat prihatin, kalau air sungai sedang besar mereka tidak bisa menyeberang, karena belum ada fasilitas jembatan. Kami akan programkan di sana agar dibangun jembatan penyeberangan, jelasnya.


Adjo meminta masyarakat agar bersabar, mengingat kondisi anggaran Pemkab Sukabumi saat ini tak memungkinkan untuk menutupi semua biaya pembangunan infrastruktur.


“Pastinya program pembangunan infrastruktur untuk jangka panjang menjadi prioritas saya dan pak bupati. Tapi kondisi sekarang terkendala masalah anggaran. Insya Allah tahun depan pembangunannya bisa dilaksanakan secara bertahap”, pungkasnya. *Nasrul. S

No comments:

Post a Comment