MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Jalan Penghubung Dua Kabupaten di Lampung Timur Rusak Parah



Lampung Timur, Swaranasionalpos.com - Berjalannya pembangunan infrastruktur di tahun 2016, khususnya infrastruktur jalan di Kabupaten Lampung Timur. Namun, dibeberapa wilayah masih ditemukan jalan seperti kubangan kerbau, seperti jalan penghubung antara Lampung Timur dengan Lampung Selatan.

Jalan tersebut tidak layak dilalui oleh kendaraan karena berlobang dan rusak parah. Walaupun jalan ini masuk kategori jalan kabupaten, yang nota bene dibawah tanggungjawab Dinas PU Kabupaten. Jalan penghubung ini berada di Kecamatan Candi Puro Lampung Selatan dan Kecamatan Jabung Lampung Timur.

Sangat tidak layak dilewati kendaraan roda empat apa lagi kendaraan roda dua. Jika dipaksakan akan terperosok, lebih parahnya lagi motor lewat pada malam hari, selain laju lambat dam sangat rawan kriminalitas yang dimanfaatkan oknum tertentu. Demikian diutarakan Suranto penduduk Jabung.

Warga setempat sangat berharap adanya canpur tangan Pemerintah Daerah maupun Provinsi, Dinas PU Bina Marga Propinsi Lampung agar segera memperbaiki atau melakukan pembangunan jalan penghubung kedua kabupaten tersebut. Karena selama ini belum tersentuh perbaikan apalagi pembangunan seperti jalan diwilayah lain. *Erwin 

No comments:

Post a Comment